Pelindo I - LKBN ANTARA sinergi perluas informasi korporasi

id lkbn antara, pelindo 1, kerja sama, Iswahyuni, penyebaran informasi, informasi perusahaan

Pelindo I - LKBN ANTARA sinergi perluas informasi korporasi

Direktur Utama Pelindo I (Persero) Bambang Eka Cahyana. (ANTARA /Harviyan Perdana Putra)

Jakarta (ANTARA Sumsel) -  PT Pelindo I (Persero) dan Perum LKBN Antara sepakat menjalin kerja sama dalam penyebarluasan informasi perusahaan dalam bentuk program-program pemberitaan baik melalui berita tulis, foto, televisi kepada masyarakat.

Penandatangan kerja sama dilakukan antara Dirut Pelindo I Bambang Eka Cahyana dengan Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara Iswahyuni, yang disaksikan Deputi Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Ahmad Bambang, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu.

Dalam kesepakatan yang tertuang dalam Head of Agreement (HoA) tentang Kerja Sama Dukungan Publikasi tersebut, kedua pihak bersama-sama menciptakan sinergi saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi masing-masing.

Menurut Bambang Eka Cahyana, kerja sama dengan Perum LKBN Antara merupakan salah satu bagian dari strategi perusahaan dalam mengkomunikasikan pencapaian dan target-target yang ditetapkan pemegang saham.

"Kami membutuhkan Antara yang dapat berperan sebagai jangkar dalam mempublikasikan kegiatan perusahaan secara keseluruhan," kata Bambang.

Ia menjelaskan, kegiatan Pelindo I dari hulu hingga hilir mulai dari rencana pengembangan bisnis, isu investasi hingga pembangunan suatu proyek tertentu bisa diliput Antara.
    
"Siaran pers, foto maupun terkait kegiatan dari program CSR Pelindo I juga diharapkan dapat terekspos dengan baik," ujar Bambang.

Sementara itu, Seretaris Perusahaan Antara, Iswahyuni, mengatakan kerja sama ini bagian sinergi yang digaungkan Kementerian BUMN untuk saling mendukung sesama perusahaan milik negara.

"Selama ini Divisi Foto Antara sudah banyak melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan untuk peliputan maupun kegiatan lain yang masih berkaitan dengan jurnalistik," ujar Iswahyuni.

Sesuai dengan kesepakatan, kerja sama Pelindo I dengan Perum LKBN Antara ini berlangsung selama satu tahun sejak ditandatangani, namun bisa diperpanjang bila dipandang perlu berdasarkan kesepakatan kedua pihak.

Pelindo I bergerak pada usaha jasa kepelabuhanan yang mengelola pelabuhan di wilayah Propinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau.

Sedangkan Perum LKBN Antara bergerak dalam kegiatan peliputan dan penyebarluasan informasi kegiatan kenegaraan dan kemasyarakatan, penyediaan jasa berita, foto jurnalistik, audio visual, multimedia, penyediaan pendidikan jurnalistik, pendidikan multimedia, penyelenggaraan media elektronik, penerbitan dan percetakan.