Pemkab Musi Banyuasin siapkan Poltek Penerbangan

id poltek penerbangan, penerbangan, pesawat, penerbangan, bandara

Pemkab Musi Banyuasin siapkan Poltek Penerbangan

Aktivitas penerbangan di Bandara SMB II Palembang. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)

...Pembentukan Poltek Penerbangan sangat memungkinkan karena kabupaten ini memiliki infrastruktur yang cukup memadai seperti lapangan terbang dan fasilitas pendukung lainnya...
Musi Banyuasin (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan saat ini tengah mempersiapkan pembentukan Politeknik Penerbangan bersama Balai Diklat Penerbangan Palembang.

Pembentukan Poltek Penerbangan sangat memungkinkan karena kabupaten ini memiliki infrastruktur yang cukup memadai seperti lapangan terbang dan fasilitas pendukung lainnya, kata Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza, di Sekayu, Selasa.

Menurut dia, Politeknik Penerbangan itu disiapkan menjadi pusat pelatihan yang didukung fasilitas berkualitas dan menjadi rujukan pendidikan penerbangan di Sumatera.

Melalui lembaga pendidikan itu diharapkan bisa menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan terampil di bidang penerbangan.

"Politeknik Penerbangan ini keberadaannya sangat cocok di kabupaten ini, saya akan mendukung percepatan persiapan pembentukannya sehingga bisa beroperasi sesuai target yang ditetapkan yakni pada 2019," ujar Bupati.

Sementara Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang Andra Adityawarman mengatakan indikator pihaknya memilih Kabupaten Musi Banyuasin sebagai lokasi Politeknik Penerbangan dikarenakan selain memiliki infrastruktur yang memadai, juga berada di lokasi strategis karena dikelilingi 16 kabupaten/kota di Sumsel.

Jika persiapan pembentukan lembaga pendidikan itu berjalan sesuai rencana, Politeknik Penerbangan di Musi Banyuasin ini menjadi politeknik pertama di wilayah Sumatera dan sudah bisa memulai penerimaan mahasiswa pada Tahun Akademik 2019/2020.

Politeknik Penerbangan Musi Banyuasin, pada tahap awal melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk 150 orang yang terbuka bagi pemuda yang ada di wilayah Sumsel dan provinsi lainnya.

Politeknik Penerbangan Musi Banyuasin pada angkatan pertama membuka jurusan Teknik Bandar Udara, Security Penerbangan, Teknik Pemadam Pesawat, kata Andra.