Biro Humas raih penghargaan terbaik penerbitan media internal

id biro humas raih terbaik penerbitan majalah, biro humas pemprov sumsel, saik , biro humas,teddi, majalah, majalah internal

Biro Humas raih penghargaan terbaik penerbitan media internal

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Teddy Meilwansyah setelah menerima penghargaan, Kamis (23/11) malam (ANTARA Sumsel/17/Humas Pemprov Sumsel)

....Semoga ini terus memacu semangat kami untuk terus menjadi yang terbaik dan bisa mempertahankan prestasi membanggakan ini....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan meraih penghargaan terbaik tingkat provinsi dan kabupaten serta kota ketegori penerbitan media internal pada Anugerah Media Humas 2017 diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Palembang, 22-23 November 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Kemitraan Komunikasi, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Dedet Surya Nandika kepada Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel, Teddy Meilwansyah, Kamis (23/11) malam.

Teddy Meilwansyah di Palembang, Jumat mengatakan, keberhasilan itu merupakan apresiasi atas capaian kinerja kehumasan, kerja keras seluruh staf Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kali kedua diraih setelah sebelumnya pada tahun 2016 juga menjadi yang terbaik di tingkat pemerintah daerah se-Indonesia. 

Sebagai host Asian Games 2018, tentu peranan Humas Pemprov Sumsel akan menjadi sentral dan terdepan dalam menyampaikan semua informasi, komunikasi dan edukasi tentang Asian Games, ujar dis.

"Semua ini tidak terlepas dari dukungan dan arahan dari Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda, semoga ini terus memacu semangat kami untuk terus menjadi yang terbaik dan bisa mempertahankan prestasi membanggakan ini," ujarnya.

Sementara Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Rosarita Niken Widiastuti mengatakan, khusus Anugerah Media Humas tahun ini merupakan ke-12 kalinya diselenggarakan dengan melibatkan sekitar 176 instansi. 

Penganugerahan media humas dilaksanakan baik dalam kategori penerbitan media internal, media sosial, siaran Pers atau pemberitaan hingga pelayanan informasi melalui Internet, kata dia.

Menurut dia, untuk tahun ini diubah kategori perlombaan yakni lebih mengarah kepada aktivitas kehumasan yang terukur dan berdampak langsung kepada publik.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Humas di pemerintahan ataupun instansi dapat memberikan informasi kepada masyarakat sekaligus program pemerintah juga dapat tersampaikan dengan baik, kata dia.

Dirjen berharap agar Humas dapat meningkatkan kreasi dalam pelayanan inovasi publik melalui multi channel, multi platform, dan berbagai kegiatan yang harapannya informasi dari pemerintah dapat diterima langsung oleh masyarakat.

Selain itu Humas juga harus dapat menelaah narasi apabila ada data atau kinerja pemerintah yang dibolak-balik pihak tidak bertanggungjawab, ujar dia. 

Anugrah Media Humas 2017 tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan SAIK tingkat nasional berlangsung 21-24 November 2017 yang diikuti ribuan peserta dari Sabang sampai Merauke.