Produk UKM dari berbagai daerah dijual di Palembang

id Owner March Organizer, Mela Yustika, produk ukm, bazar, palembang icon, pameran produk, ukm, stan

Produk UKM dari berbagai daerah dijual di Palembang

Salah seorang karyawan kain jumputan sedang merapikan barang dagangan (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Berbagai macam produk kerajinan usaha kecil menengah dari sejumlah daerah di Indonesia dijual melalui bazar yang diselenggarakan march organizer di salah satu mal di Kota Palembang.

Owner March Organizer, Mela Yustika di Palembang, Jumat mengatakan, sebagai salah satu event organizer yang telah lama bergerak di kegiatan bazar untuk kedua kalinya melaksanakan pameran di Palembang Icon.

Menurut dia, pada tahun lalu pihaknya juga menggelar bazar di Palembang Icon dan pada tahun 2017 kembali melaksanakan kegiatan serupa, karena animo masyarakat di kota ini cukup tinggi terhadap berbagai produk tersebut.

Pada tahun ini yang mengikuti kegiatan pameran ini sebanyak 22 stand yang berasal dari berbagai daerah yaitu Bandung, Jakarta, Solo bahkan juga ada dari Papua.

Untuk bazar yang dilaksanakan di Palembang Icon ini akan berlangsung mulai 23 November sampai 10 Desember 2017, jadi sekitar 18 hari.

Pada tahun 2017 ini mengangkat tema "Camden town" yang ada di London makanya ada nama-nama jalan dipasang di sini, ujarnya.

Ia menuturkan, berbagai produk yang dipamerkan di Palembang Icon ini antara lain tas, sepatu, batik kemudian baju anak-anak dan berbagai aksesoris seperti gelang dan kalung.

Sementara mengenai harga berbagai produk yang ada di pameran itu mulai Rp100 ribu hingga mencapai jutaan rupiah.

Pada kegiatan pameran ini diharapkan transaksi sebanyak-banyaknya, Katanya.

Salah seorang karyawan full hardy yang menjual berbagai macam produk dari kanvas, Zainal mengatakan, ini merupakan kedua kalinya mereka ikut pameran di Palembang.

"Masyarakat Palembang cukup banyak yang menyukai tas kanvas, karena itu kami datang kembali ke sini," katanya.

Berdasarkan pantauan berbagai produk yang dipamerkan itu baju batik, sepatu, tas, pakaian dan berbagai aksesoris wanita seperti bros, kalung, gelang dan lainnya.