Musi Banyuasin programkan sekolah gratis berkualitas

id Apriyadi, sekolah, pendidikan, sekolah gratis, siswa sekolah, generasi maju, mutu pendidikan, Musi Banyuasin

Musi Banyuasin programkan sekolah gratis berkualitas

Dokumentasi- Suasana mengajar di sebuh sekolah. (ANTARA Sumsel/Feny Selly)

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berupaya mengembangkan program sekolah gratis yang lebih berkualitas.

"Pengembangan sekolah gratis berkualitas dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Serasan Sekate ini," kata Plt Sekda Musi Banyuasin, Apriyadi di Sekayu, Jumat.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus berkomitmen memperbaiki mutu pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kabupaten itu.

"Ke depan kami akan tetap berkomitmen melaksanakan peningkatan program pendidikan, tidak hanya sekolah gratis namun juga sekolah gratis yang berkualitas," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk meningkatkan mutu pendidikan, pihaknya berupaya mendorong para guru meningkatkan kualitas dan kemampuan mengajar dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta mengikuti berbagai pelatihan dan seminar.

"Dengan memiliki kualitas yang baik, diharapkan para guru bisa lebih profesional dan dapat mendidik anak yang mempunyai karakter seperti yang diharapkan bangsa dan negara," katanya.

Sementara Ketua PGRI Musi Banyuasin Indra Prasad menambahkan untuk meningkatkan profesionalisme guru dan kemampuan mengajar, pihaknya rutin menggelar seminar dan pelatihan.

"Guru berperan penting dalam membantu pemerintah meningkatkan pembangunan pendidikan, untuk itu wajib meningkatkan kemampun kompetensi masing-masing seiring perkembangan zaman," kata Indra.