Pelaku UKM gelar bazar kerajinan di Palembang

id ukm, produk kerajinan, bazar ukm, March Organizer, Mela Yustika, Palembang Icon, Camden Town, tas, sepatu, batik, baju anak-anak

Pelaku UKM gelar bazar kerajinan di Palembang

Salah satu stan UMK peserta bazar di palembang icon (ANTARA Sumsel/Susilawati/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pelaku usaha kecil menengah (UKM) menggelar bazar berbagai macam produk kerajinan dari sejumlah daerah di Kota Palembang pada 23 November hingga 10 Desember 2017.

Pemilik March Organizer, Mela Yustika, selaku penyelenggara di Palembang, Jumat, mengatakan, pihaknya kembali menggelar bazar di Palembang Icon, karena masyarakat banyak yang menyukai berbagai macam produk kerajinan.

Menurut dia, pada tahun 2017 ini yang mengikuti kegiatan pameran sebanyak 22 stan yang berasal dari berbagai daerah yaitu Bandung, Jakarta, Solo bahkan dari Papua juga ada.

Ia menuturkan untuk bazar yang dilaksanakan di Palembang Icon akan berlangsung mulai 23 November sampai 10 Desember 2017 atau sekitar 18 hari.

"Pada tahun 2017 ini tema bazar adalah `Camden Town` yang ada di London sehingga ada marka dengan nama-nama jalan dipasang di sini, ujarnya.

Ia menuturkan berbagai produk yang dipamerkan di Palembang Icon antara lain tas, sepatu, batik, baju anak-anak dan berbagai aksesoris seperti gelang dan kalung.

Sementara mengenai harga berbagai produk yang ada di pameran itu mulai Rp100.000 hingga mencapai jutaan rupiah.

Ia mengharapkan dalam kegiatan pameran itu terjadi transaksi sebanyak-banyaknya.

Salah seorang karyawan full hardy yang menjual berbagai macam produk dari kanvas, Zainal mengatakan, ini merupakan kedua kalinya mereka ikut pameran di Palembang.

"Masyarakat Palembang cukup banyak yang menyukai tas kanvas, karena itu kami datang kembali ke sini," katanya.

Berdasarkan pantauan berbagai produk yang dipamerkan itu seperti baju batik, sepatu, tas, pakaian dan berbagai aksesoris wanita seperti bros, kalung, gelang dan lainnya.