Milan, Villarreal, Nice capai fase gugur Liga Europa

id sepak bola, liga europa, milan, villareal, nice

Dokumentasi - Pemain Liverpool Roberto Firmino berebut bola dengan Pemain Sevilla Simon Kjaer (Antarasumsel.com/Reuters)

Zurich (ANTARA Sumsel/Reuters) - AC Milan, Villarreal, dan Nice mencapai fase gugur Liga Europa setelah mencatatkan kemenangan pada Kamis pada satu putaran sebelum putaran terakhir di fase gugur.  
   
Arsenal kalah 0-1 di Jerman namun masih mampu finis sebagai pemuncak klasemen Grup H, sedangkan Hertha Berlin tersingkir dari kompetisi ini setelah kalah 2-3 dari Athletic Bilbao.

Everton, yang telah tereliminasi, menelan kekalahan memalukan 1-5 dari tamunya tim Italia Atalanta, di mana penyerang asal Denmark Andreas Cornelius dan gelandang Bryan Cristante masing-masing mengemas dua gol.

Klub asal Bergamo itu melaju dari Grup E bersama dengan Olympique Lyon, yang menang 4-0 atas Apollon Limassol.

Juara Eropa tujuh kali AC Milan menghancurkan Austria Vienna dengan skor 5-1 setelah sempat tertinggal satu gol. Penyerang asal Portugal dan Patrick Cutrone masing-masing menyumbang dua gol.

Klub Spanyol Villarreal melaju ke putaran selanjutnya setelah menang 3-2 atas Astana untuk mengakhiri laju 17 pertandingan tanpa kekalahan klub Kazakhstan itu.

Pemain pengganti Cedric Bakambu mengemas dua gol setelah dimasukkan pada menit ke-60 untuk membawa Villarreal memimpin 3-1, gl Patrick Twumasi pada menit ke-88 untuk sang tuan rumah tidak memberi perbedaan kepada hasilnya.

Pemain asal Italia Mario Balotelli menyumbang dua gol, termasuk dari eksekusi penalti, untuk Nice ketika mereka melaju dari Grup K dengan kemenangan 3-1 atas klub Belgia Zulte Waregem.

Klub debutan di Eropa Ostersunds, yang kini memuncaki Grup J dengan sepuluh poin, menang 2-0 atas tim Ukraina Zorya Luhansk, membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Dmytro Hrechyshkin pada menit ke-40 sebelum sepakan jarak jauh Saman Ghoddos mengamankan kemenangan mereka 13 menit sebelum pertandingan usai.

Salzburg menikmati kemenangan 3-0 atas klub Portugal Vitoria Guimares berkat gol-gol pemain Israel Moanes Dabour, Andrea Ulmer, dan pemain Korea Selatan Hwang Hee Chan.

Viktoria Plzen melaju setelah menang 2-0 atas klub Romania Steaua Bucharest, yang didapat setelah tercipta gol-gol di babak kedua dari Milan Petrzela dan Jan Kopic.

Arsenal telah memastikan diri lolos sebelum lawatan mereka ke Jerman, namun akan kecewa jika harus tunduk dari klub juru kunci Liga Jerman.

Penalti Sehrou Guirassy pada menit ke-62, setelah ia dijatuhkan di kotak terlarang oleh Mathieu Debuchy, menjadi pemisah antara kedua klub meski Reiss Nelson dan Kack Wilshere nyaris menyamakan kedudukan pada fase akhir pertandingan namun gagal menaklukkan kiper Cologne Timo Horn.

Juara Serbia Partizan Belgrade melaju berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Young Boys Berne.

Penyerang asal Kamerun Leandre Tawamba membawa Partizan memimpin melalui sundulannya pada menit ke-12, sebelum Nicolas Ngamaleu menyamakan kedudukan dengan gol oportunis setelah tim tuan rumah gagal menyapu bola tendangan sudut.

Dibakar semangatnya oleh 25.000 penggemar tuan rumah, Partizan mengamankan kemenangan pada awal babak kedua ketika penyerang Ognjen Ozegovic menyelesaikan pergerakan indah.

Real Sociedad melaju bersama Zenit St Petersburg dari Grup L berkat kemenangan 1-0 di markas klub Norwegia Rosenborg. Mikel Oyarzabal mengemas gol penentu kemenangan pada menit ke-90.

Klub Portugal Braga juga akan tampil di 32 besar setelah menang 3-1 atas Hoffenheim. Gelandang Brazil Fransergio menyumbang dua gol setelah turun minum.

Penerjemah: A.R.A Adipati/T. Handoko



Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar