Maskapai Scoot buka rute Palembang-Singapura

id penerbanagn perdana, buka rute baru, penerbangan, pesawat, maskapai,, scoot

Pesawat Scoot mendarat perdana di Bandara SMB II Palembang, Kamis (23/11). (ANTARA Sumsel/17/Yudi Abdullah)

...Rute penerbangan baru Palembang-Singapura yang mulai dioperasikan hari ini merupakan rute ke empat di Indonesia...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Maskapai penerbangan bertarif rendah asal Singapura, Scoot merealisasikan rute penerbangan baru Palembang-Singapura sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

"Rute penerbangan baru Palembang-Singapura yang mulai dioperasikan hari ini merupakan rute ke empat di Indonesia setelah sebelumnya dibuka rute penerbangan langsung dari Singapura ke Jakarta, Surabaya, dan Denpasar," kata Kepala Komersial Scoot Vinod Kannan pada acara penerbangan perdana rute Palembang-Singapura, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Kamis.

Penerbangan perdana Palembang-Singapura mendapat sambutan luar biasa dari pengguna jasa angkutan udara di kota ini yakni dari kapasitas tempat duduk yang tersedia sebanyak 180 kursi semuanya terisi.

Kondisi tersebut akan tetap dipertahankan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa angkutan udara yang menjatuhan pilihan ke maskapai penerbangan Scoot, katanya.

Menurut dia, pada tahap awal, penerbangan yang ditempuh dari jalur Singapura ke Palembang, dijadwalkan empat kali dalam sepekan dengan menggunakan pesawat jenis A320 berkapasitas 180 penumpang.

Jadwal penerbangan itu yakni setiap Selasa dan Minggu berangkat dari Bandara Changi pukul 15.00 waktu Singapura dan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pukul 15.10 WIB.

Kemudian pada Kamis pukul 10.30 dan tiba di Palembang pukul 10.40 WIB, serta pada Sabtu berangkat dari Singapura pukul 11.05 dan tiba di Palembang sekitar pukul 11.15 WIB.

Sedangkan rute sebaliknya, dari Palembang ke Singapura pada Selasa dan Minggu dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional SMB II Palembang pukul 15.50 WIB, Kamis pukul 11.20 WIB, dan pada Sabtu dijadwalkan berangkat pada pukul 11.55 WIB, katanya.

Dia menjelaskan, dipilihnya Palembang sebagai tempat dibukanya rute penerbangan baru dengan alasan kota ini merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan kota terbesar kedua di Sumatera.

Setelah Palembang, dalam waktu dekat maskapai penerbangan bertarif rendah milik Singapore Airlines grup akan membuka rute penerbangan baru dari Singapura ke salah satu kota lainnya di Pulau Sumatera, dan kota yang ada di Kalimantan, kata Vinot.

Sementara Plt General Manajer PT Angkasa Pura II Palembang Sundjaya menambahkan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada maskapai penerbangan Scoot yang memilih Bumi Sriwijaya ini sebagai daerah tujuan (destinasi) atau tempat pembukaan rute penerbangan baru.

"Rute baru itu tidak hanya menawarkan warga Palembang dan daerah Sumsel lainnya kemudahan untuk bepergian ke Singapura dan destinasi lainnya, tetapi kami juga dengan senang hati menyambut penumpang Scoot untuk mengunjungi kota ini sebagai tujuan wisata budaya, alam, dan kuliner," ujar Sundjaya.

Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar