Penyanyi "Backstreet Boys" Nick Carter bantah tuduhan pemerkosaan pada 2002

id Nick Carter, Penyanyi Backstreet Boys, artis, pemerkosaan, tuduhan pemerkosaan, artis

Nick Carter (ANTARA//nickcarter.net)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Penyanyi Backstreet Boys, Nick Carter, pada Rabu membantah tuduhan bahwa ia memerkosa penyanyi "pop" remaja pada 15 tahun lalu, dengan mengatakan merasa "terkejut dan sedih" atas tuduhan tersebut.

Melissa Schuman, anggota kelompok perempuan penyanyi Dream pada akhir 1990-an, dalam "blog" panjang pada awal bulan ini menyatakan Carter memaksanya melakukan oral seks dan memerkosanya pada 2002 ketika berusia 18 dan Carter berusia 22 tahun.

Reuters tidak dapat memastikan tuduhan Schuman.

"Saya terkejut dan sedih atas tuduhan nona Schuman," kata Carter, sekarang berusia 37 tahun, dalam pernyataan melalui surat elektronik ke media.

"Melissa tidak pernah mengungkapkannya pada saya saat kami bersama atau kapan pun, sejak apa pun yang kami lakukan tidak secara konsensual," katanya.

"Hal ini bertentangan dengan sifat saya, dan semua yang saya sayangi secara sengaja menyebabkan seseorang merasa tidak nyaman atau terluka," katanya dalam pernyataan tersebut.

Schuman tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar atas pernyataan Carter. Dia meninggalkan Dream pada 2002, dan setelah kelompok tersebut tampil kembali secara singkat pada 2015, pada akhirnya dibubarkan lagi pada 2016.

Dia menulis di blognya dalam terbitan pada 2 November berjudul "Melissa Menjelaskan Semua Ini," bahwa dirinya telah memutuskan untuk mengungkapkannya setelah beberapa wanita mengajukan tuduhan melawan orang-orang terkemuka lainnya dalam hiburan dan politik, serta gerakan media sosial #MeToo.

The Backstreet Boys adalah salah satu grup penyanyi pria terbesar di akhir 1990-an dan awal 2000-an, dengan lagu hit seperti "Quit Playing Games With My Heart."

Carter dan kelompok tersebut saat ini menjalankan konser di satu tempat di Las Vegas, yang dijadwalkan berjalan hingga Februari 2018.

Penerjemah: Devi/B. Soekapdjo

Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar