Gubernur Sumsel bungkam soal investor Motogp

id gubernur alex bungkam soal mtogp, alex noerdin, gubernur sumsel, motogp, investor motogp

Pebalap MotoGP Valentino Rossi dan Marc Marquez bersaing ketat (Foto Ist)

....Segera, tak lama lagi diketahui siapa investornya....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin masih enggan mempublikasikan perusahaan-perusahaan yang tertarik menjadi investor ajang balap sepeda motor bergengsi "MotoGP" di Palembang tahun 2018.

Meski tidak membantah terdapat tiga perusahaan yang sudah melamar, Alex Noerdin, di Palembang, Kamis, mengatakan belum mau mempublikasikannya karena dalam waktu dekat akan dipilih siapa pemenangnya.

"Segera, tak lama lagi diketahui siapa investornya," kata Alex.

Ia mengatakan terkait persiapan Sumsel menjadi tuan rumah MotoGP ini, pemerintah provinsi telah mempercayakan ke perusahaan daerah PT Jakabaring Sport City (JSC).

Perusahaan ini dikelola secara profesional untuk mengembangkan JSC sebagai kawasan olahraga berkelas dunia, baik di bidang bisnis, pariwisata hingga hiburan.

"Ada tiga orang profesional dari Jakarta yang kami rekrut untuk bekerja di PT JSC," kata dia lagi.

Belum lama ini, Alex berkunjung ke Jerman berjumpa dengan Herman Tilke, perancang 18 dari 21 sirkuit MotoGP, serta 16 dari 19 sirkuit Formula 1 yang ada di seluruh dunia.

Ia berharap, Herman Tilke nantinya yang akan merancang sirkuit di kawasan Jakabaring Sport City.

"Doakan saja, kami terus berjuang apalagi waktu semakin mepet," ujar Alex.

Otoritas penyelenggara MotoGP Dorna Sport telah mempercayakan salah satu seri pada 2018 akan digelar di Indonesia. Lewat Menpora Imam Nahrawi diputuskan bahwa gelaran itu akan dilaksanakan di Palembang pada Oktober tahun mendatang atau tepatnya satu bulan setelah Asian Games XVIII.






Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar