DLH OKU operasikan truk pengangkut sampah

id truk sampah, truk pengangkut sampah, dlh operasikan truk sampah, pt ba bantu truk sampah

Dokumentasi - Truk ankutan sampah (FOTO ANTARA)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera mengoperasikan empat unit dump truk bantuan dari PT Semen Baturaja untuk mengangkut sampah di wilayah itu.

"Dalam waktu dekat armada dari bantuan tersebut akan difungsikan untuk mengangkut sampah disejumlah kawasan di OKU," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ogan Komering Ulu (OKU) Slamet Riyadi di Baturaja, Selasa.

Dia mengatakan, belum lama ini pihaknya menerima bantuan empat unit dump truck untuk mengangkut sampah dari PT Semen Baturaja wilayah setempat yang diterima secara simbolis oleh Asisten I Pemkab OKU, Mirdaili beberapa waktu lalu.

Armada tersebut, kata dia, akan digunakan untuk operasional petugas kebersihan dalam mengangkut sampah disejumlah kawasan di wilayah itu seperti pusat kota dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Dia menjelaskan, operasional pengelolaan sampah yang sudah bercampur tanah di lokasi TPA di Desa Simpang Kandis, Kecamatan Lubuk Batang nantinya dilengkapi kendaraan pengangkut sampah.

"TPA seluas 33 hektar di Desa Simpang Kandis nantinya disiagakan empat unit dump truck guna membantu mengangkut sampah yang bercampur tanah," ungkapnya.

Selain itu, juga untuk menambah jumlah armada pengangkut sampah di kawasan Kota Baturaja supaya petugas kebersihan dapat lebih maksimal membersihkan wilayah itu agar terbebas dari sampah.

"Terlebih lagi Kabupaten OKU telah meraih Piala Adipura sebagai kota bersih setelah dinilai oleh tim penilai penghargaan," jelasnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar