Badan Promosi Pariwisata Sumsel fokus ke kawasan ASEAN

id objek wisata, air terjun, bkb, pulau kemarau, potensi pariwisata, Herlan Aspiudin, wisatawan, Asia Tenggara

Pulau Kemaro salah satu objek wisata di Palembang Sumatera Selatan. (ANTARA Sumsel)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumatera Selatan saat ini memfokuskan pengenalan potensi pariwisata 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat ke kawasan Asia Tenggara.

"Promosi pariwisata ke kawasan tersebut lebih difokuskan karena berdasarkan data, wisatawan asing dari kawasan ASEAN dalam beberapa tahun terakhir cukup banyak berkunjung ke Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya," kata Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumatera Selatan Herlan Aspiudin di Palembang, Minggu.

Menurut dia, promosi ke kawasan tersebut perlu digalakkan untuk meningkatkan jumlah wisatawan asing, terutama dari Asia Tenggara, berkunjung ke provinsi itu.

Kegiatan promosi potensi pariwisata diharapkan lebih efektif dilakukan di negara-negara yang penduduknya mulai melirik keindahan alam, seni, budaya, dan mengenal kenikmatan kuliner asal daerah ini.

Berdasarkan pertimbangan itu, BPPD Sumsel berupaya mendekatkan diri dengan pasar potensi pariwisata tersebut sehingga diharapkan bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan asing berkunjung ke daerah ini, katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan promosi dilakukan dengan cara seperti memanfaatkan kegiatan pameran atau pertunjukan kesenian daerah.

Melalui kegiatan promosi itu, bisa mengenalkan objek wisata unggulan masing-masing kabupaten dan kota yang ada di wilayah provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa itu.

Objek wisata yang dikenalkan kepada warga di negara-negara yang menjadi sasaran promosi di antaranya wisata air di Sungai Musi yang di sekitarnya terdapat sejumlah objek wisata budaya dan sejarah, serta wisata alam pegunungan Pagaralam, ujar Herlan.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar