Sriwijaya FC siapkan pelatih baru hadapi musim 2018

id bola, sfc, sepak bola, pelatih, pelatih baru, kontrak pelatih baru, musim 2018

Sriwijaya FC siapkan pelatih baru hadapi musim 2018

Dokumentasi - Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro memimpin latihan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. (ANTARA Sumsel/16/Nova Wahyudi)

...Kontrak pelatih baru sudah ada di manajemen, mengenai siapa pelatihnya nanti Presiden Klub sendiri yang akan mengumumkannya...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah menyiapkan kontrak pelatih baru untuk mengarsiteki tim pada musim tahun 2018.

Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid di Palembang, Jumat, mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Klub Dodi Reza Alex maka draf kontrak pelatih baru itu diharuskan sudah rampung sebelum tanggal 20 November 2017. Sesuai janji manajemen ke pencinta Sriwijaya FC bahwa pengumuman evaluasi tim akan dilakukan pada tanggal tersebut.

"Kontrak pelatih baru sudah ada di manajemen, mengenai siapa pelatihnya nanti Presiden Klub sendiri yang akan mengumumkannya," kata Faisal.

Hingga kini manajemen klub masih bungkam mengenai siapa yang akan memimpin tim pada musim mendatang, namun santer terdengar akan memboyong pelatih Rahmad Darmawan.

RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, saat ini masih teringkat kontrak dengan T-Team, klub asal Malaysia hingga Maret 2018.

Terkait ini, Faisal tidak pula membenarkan dan menyangkalnya. Ia hanya memastikan bahwa musim mendatang dipastikan Laskar Wong Kito memiliki pelatih baru, menggantikan Hartono Ruslan.

"Dalam beberapa hari ini akan ada rapat khusus membahas ini. Manajemen masih menunggu kepulangan Dodi Reza dari Inggris yang mendapatkan penghargaan di sana," kata Faisal.

Namun, bocoran keluar dari dua kelompok suporter. Ketua Suporter Sriwijaya Mania (S-Man) Sumsel Eddy Ismail mengatakan Sriwijaya FC saat ini memburu RD untuk jadi pelatih dan sudah menjalin kesepakatan. "Meski saya tahu, tapi tidak etis jika informasi dari saya, tetap harus dari manajemen klub dulu," kata dia.

Senada, Ketua Umum Ultras Palembang Agung Fahrulrozi mengatakan pelatih Sriwijaya FC musim 2007-2010 itu dipastikan akan berlabuh ke Palembang. "Sepertinya sudah pasti RD," kata Agung.