Dishub OKU optimistis target parkir Rp210 juta

id parkir, pad, pendapatan daerah, Dinas Perhubungan, dishub, lokasi parkiran resmi

Dishub OKU optimistis target parkir Rp210 juta

Lahan parkir kendaraan bermotor. (ANTARA Sumsel/Indra Goeltom/Ang/17)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan optimistis target penerimaan pendapatan asli daerah dari sektor parkir tahun 2017 sebesar Rp210 juta dapat tercapai.

"Kami optimistis PAD sektor parkir Rp210 juta tercapai," kata Kepala Dishub OKU, Aminelson di Baturaja, Jumat.

Angka target tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yaitu PAD dari sektor parkir hanya sebesar Rp102 juta.

"Kami optimis jumlah pendapatan dari sektor parkir tahun ini tercapai sesuai target," tegasnya.

Sebab, kata dia, terhitung sejak Januari -Oktober 2017 pemasukan retribusi parkir yang telah dikumpulkan Dishub setempat sudah mencapai 80 persen dari target.

"Saat ini jumlah pendapatan dari parkir sudah tercatat sekitar Rp200 juta," ungkapnya.

Retribusi parkir yang telah diperoleh pihaknya tersebut, kata dia, dikumpulkan melalui juru parkir pada 70 titik lokasi parkiran resmi tersebar di Kabupaten OKU.

"Bahkan dari 70 titik kawasan parkir di OKU itu nantinya akan ditambah lagi jumlahnya karena ada lokasi parkiran baru saat pendataan sebelumnya," jelasnya.

Dia menambahkan, Dishub OKU juga telah membekali pengetahuan bagi para juru parkir di wilayah itu dengan pelatihan dan pembinaan agar dalam menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

"Dalam pelatihan tersebut para juru parkir lebih ditekankan agar selalu memberikan karcis parkir kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya," ujarnya.