Kota Palembang targetkan juara umum Porprov Sumsel

id atlet, Porprov Sumsel, pekan olah raga sumsel, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, juara umum, target olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia

Wali Kota Palembang Harnojoyo berjabat tangan dengan atlet Tim Porprov Palembang (ANTARA Sumsel/Dolly Rosana/Ang/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kota Palembang menargetkan gelar juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi XI di Palembang yang mulai berlangsung Sabtu (18/11).

Wali Kota Palembang Harnojoyo seusai pelepasan kontingen di Palembang, Jumat, mengatakan target ini realistis mengingat pada ajang sebelumnya juga menggodol piala juara umum.

"Juara umum harga mati. Bertanding di kandang orang lain saja bisa menang, apalagi kali ini di kandang sendiri," kata Harnojoyo.

Untuk memuluskan target tersebut, Harnojoyo mengingatkan ke kontingen untuk setidaknya memboyong 50 persen medali emas dari total 350 medali yang diperebutkan.

"Saya mengharapkan atlet berjuang maksimal," kata dia.

Kontingen Palembang diperkuat 752 orang yang terdiri atas 625 atlet, 58 manajer dan 69 orang dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang.

Para atlet ini yang akan mewakili Kota Palembang bertanding di 27 cabang olahraga.

Harnojoyo mengatakan, sebagai tuan rumah, kontingen Palembang harus meraup mendali emas lebih banyak dari pada Porprov Sebelumnya di Lubuk Linggau.

Untuk itu, pemkot telah menyediakan bonus Rp10.000.000 untuk atlet meraih medali emas, Rp7.500.000 untuk medali perak, dan Rp5.000.000 untuk peraih perunggu.

"Jangan dinilai dari jumlah tapi itu bentuk suport pemerintah terhadap atlet," kata dia.

Sementara Ketua KONI Kota Palembang Suparman Romans, mengatakan dari 27 Cabor yang akan dilombakan di Porprov dipastikan tidak satupun tanpa atlet Palembang.

"Kami mengucapkan terimakasih untuk jajaran OPD Palembang atas sumbangsihnya untuk atlit dan mudahan hasil memuaskan," ujar dia.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar