Fasilitas air terjun suku indah akan ditingkatkan

id air terjun suku indah oku, air terjun, pembenahan fasilitas air terjun, air terjun, desa bedegung, air terjun desa bedegung baturaja

Fasilitas air terjun suku indah akan ditingkatkan

Dokumentasi - Kawasan objek wisata air terjun (FOTO ANTARA)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Desa Bedegung Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan akan meningkatkan fasilitas objek wisata Air Terjun Suku Indah guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Rencananya objek wisata yang lebih dikenal masyarakat OKU Air Curup ini akan kami tingkatkan fasilitas sarananya agar lebih menarik," kata Kepala Desa Bedegung Kecamatan Semidang Aji, Ogan Komering Ulu (OKU), Yano di Baturaja, Kamis.

Pemerintah desa setempat berencana membangun fasilitas pendukung di lokasi objek wisata tersebut seperti pembangunan tempat istirahat bagi para pengunjung menggunakan dana desa.

"Fasilitas tempat istirahat belum ada di Air Curup ini sehingga perlu dibangun," katanya, pada tahun ini pihaknya sudah membangun jalan setapak sepanjang tiga kilometer menuju ke lokasi air terjun.

"Untuk fasilitas tempat istirahat masih kami bahas bersama perangkat desa dengan melibatkan masyarakat setempat karena objek wisata berdiri di atas lahan milik warga," kata dia.

Oleh sebab itu, kata dia, sebelum pembangunan tersebut harus melakukan pembebasan lahan yang dimiliki warga agar nantinya bisa dibangun fasilitas tempat istirahat bagi pengunjung.

Air Terjun Suku Indah memiliki ketinggian sekitar lima meter dari permukaan tanah dan berada di lingkungan yang asri sehingga cocok untuk wisatawan berlibur dari aktivitas perkantoran ataupun mengajak anak-anak liburan sekolah.

Untuk mencapai lokasi objek wisata tersebut, kata dia, hanya diperlukan waktu tempuh perjalanan darat sekitar satu jam dari Baturaja. Sedangkan dari Kota Palembang lebih kurang lima jam.