Medco bersihkan rembesan minyak di Desa Suka Maju

id pipa migas medco bocor di pali, bersihkan rembesa minyak, medco e&p, pipa Medco E&P Blok South Sumatera, pipa bocor

Medco bersihkan rembesan minyak di  Desa Suka Maju

Pekerja PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) mulai melakukan pembersihan rembesan minyak di Desa Suka Maju, Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan pada Selasa (14/11). (ANTARA Sumsel/17/dok medco/I016)

....Perusahaan berharap dukungan dari semua pihak agar pembersihan dapat cepat diselesaikan. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan pengertian dari semua pihak atas kejadian ini....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pekerja PT Medco E&P Indonesia (Medco E&P) mulai melakukan pembersihan rembesan minyak di Desa Suka Maju, Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan pada Selasa (14/11).

Pembersihan ini dapat dilakukan berkat dukungan dari DPRD PALI, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Desa setempat dan warga desa, setelah musyawarah.

Rembesan tersebut berasal dari kebocoran pipa Medco E&P Blok South Sumatera yang diketahui pada Jumat (10/11). Setelah diketahui pihak perusahaan dibantu oleh PT Pertamina EP langsung menutup kebocoran (klamp) pipa tersebut.

Kejadian ini mendapat perhatian pihak DPRD PALI yaitu Irwan ST, H. Amran SH, dan Adi W. yang meninjau lokasi pada Senin (13/11).

Mereka meminta perusahaan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan pembersihan dan ganti kerugian warga yang terkena dampak. Anggota DPRD juga mengapresiasi atas cepatnya tindakan penutupan kebocoran pipa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup PALI Mukhlis Nabil Pada Selasa (14/11) mengunjungi lokasi didampingi oleh staf Humas Medco E&P, Yulianto Pawit dan staf Health Safety & Environment, Hasdevi, meminta pihak perusahaan untuk bermusyawarah dalam penanganan kejadian ini. 

Kepala dinas dalam peninjauan tersebut juga meminta perusahaan mengganti kerugian sesuai prosedur yang berlaku.

“Perusahaan berharap dukungan dari semua pihak agar pembersihan dapat cepat diselesaikan. Kami juga berterima kasih atas dukungan dan pengertian dari semua pihak atas kejadian ini. Perusahaan juga akan bermusyawarah menyelesaikan permasalahan bersama warga sesuai prosedur yang berlaku,” ujar Yulianto saat mendampingi tim dari Dinas Lingkungan Hidup PALI. (Rel/1016)