Semen Baturaja luncurkan rumah kreatif

id pt semen baturaja resmikan rumah kreatif, semen baturaja, rumah kreatif, direksi semen baturaja

Semen Baturaja luncurkan rumah kreatif

Pemberian kunci pada peeluncuran Rumah Kreatif PT Semen Baturaja (ANTARA Sumsel/17/ist/Edo Purmana/I016)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Perseroan Terbatas Semen Baturaja (Persero), Selasa, meluncurkan Rumah Kreatif Baturaja di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

Peresmian dilakukan Deputi Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Fajar Harry Sampurno, berdasarkan kerterangan yang diterima Antara di Jakarta.

Fajar mengemukakan RKB diresmikan dengan tujuan agar dapat menjadi wadah pendampingan dan pengembangan kompetensi Usaha Kecil Menengah (UKM). "Khususnya UKM di wilayah Baturaja," katanya.

Ketika meresmikan, Fajar didampingi Bupati Ogan Komering Ulu yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Mirdaili, berserta jajaran Direksi Semen Baturaja (SMBR).

Sementara itu, Direktur Utama Semen Baturaja, Rahmad Pribadi, mengutarakan peresmian yang dilakukan Deputi Kementerian BUMN menunjukkan komitmen Kementerian BUMN mendukung perkembangan UKM di Indonesia.

Rahmad mengutarakan berdasarkan data dari Kementerian BUMN, jumlah UKM saat ini mencapai 57 juta usaha dengan komposisi UKM yang masih didominasi oleh usaha berskala mikro.

Menurut Rahmad, data dari Kementerian Koperasidan Usaha Kecil dan Menengah menunjukkan sebesar 99 persen usaha di Indonesia masih berskala mikro. Rahmad mengatakan usaha-usaha mikro tersebut perlu didorong agar dapat terus maju dan berkembang.

"Semen Baturaja siap mendukung tumbuh kembangnya UKM," ujarnya. Selain peresmian RKB, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan simbolis berupa empat unit dump truck kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKU, Slamet Riyadi.Bantuan Dump Truk diserahkan sebagai wujud kepedulian SMBR terhadap kebersihan Lingkungan Kota Baturaja dan akan digunakan sebagai kendaraan operasional dinas lingkungan hidup.

Selain itu, penyerahan dump truck juga dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan dari Semen Baturaja kepada Pemerintah Kabupaten OKU untuk mempertahankan piala Adipura yang baru saja diraih pada tahun 2017.