Daud Yordan bakal hadiri pembukaan Porprov di Lahat

id tinju, daud yordan, porprov, olahraga, cabang olahraga, asian games, daud yordan tampil di porprov lahat

Dokumentasi - Petinju Indonesia Daud Yordan (kiri) bertarung melawan Petinju Afrika Selatan Simphiwe Vetyeka (kanan) pada perebutan gelar Juara Dunia Kelas Bulu Versi IBO, Jakarta. (ANTARA/Yudhi Mahatma)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Petinju juara dunia Daud Yordan dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan Pekan Olahaga Provinsi XI Sumatera Selatan di Lahat, 18 November mendatang.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia Lahat Ferly di Palembang, Selasa, meskipun Lahat hanya kebagian menggelar dua cabang olahraga yakni tinju dan balap motor namun tetap ingin memberikan kesemarakan kegiatan sebagai tuan rumah.

"Lahat akan gelar opening ceremony sendiri, bahkan, tinju dan balap motor menggelar upacara pembukaan masing-masing," kata Ferly.

Untuk memeriahkan opening ceremony tinju ini, KONI Lahat menghadirkan petinju terbaik Indonesia, Daud "Cino" Yordan untuk menjadi motivator atlet-atlet peserta Porprov.

"Daud juga tidak datang sendiri, ia akan didampingi Matteo Guerinoni, komentaror MotoGP," kata dia.

Sementara itu, opening ceremony cabang olahraga balap motor dijadwalkan pada 19 November.

"Lahat akan fokus pada perkembangan dua cabang olahraga ini ke depan sehingga Porprov pun dipercayakan kepada kami sebagai penyelenggara," kata dia.

Ketua Panitia Porprov Sumsel Dhenie Zainal mengatakan Porprov XI digelar 18-26 November. Sebanyak 28 cabang olahraga dipertandigkan dan 26 diantaranya seperti sepak bola, bola voli, bola basket, menembak, bulu tangkis, futsal dan sepak takraw digelar di Palembang.

"Opening ceremony kita laksanakan di Stadion Atletik Jakabaring 18 November pukul 14.00 WIB. Dibuka langsung Gubenur Sumsel, akan ada defile atlet juga akan dimeriahkan beberapa artis ibu kota," kata Dhenie.


Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar