Harga ayam potong di Palembang murah

id daging ayam, ayam potong, daging, bakso, pasar, pedagang

Dokumentasi - Pedagang ayam potong di Pasar Cinde Palembang (Antarasumsel.com/14/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional Palembang, Selasa, lebih murah dibandingkan hari biasanya yakni hanya berkisar Rp25.000 per kilogram dari sebelumnya Rp30.000-Rp35.000 per kilogram.

Rohali, pedagang ayam di Pasar Perumnas Palembang mengatakan keadaan ini telah berlangsung selama dua hari sehingga berimbas pada meningkatnya permintaan.

"Karena harga murah banyak yang langsung membeli dua kilogram," kata dia.

Ia memperkirakan, keadaan ini tidak berlangsung lama karena pada beberapa hari ke depan dipastikan akan bergerak ke keseimbangan harga Rp30.000/kg seperti yang lumrah terjadi selama ini.

Jamilah, pengusaha penggilingan daging di Pasar Perumnas mengatakan sejak dua hari ini kebanjiran pasokan membuat daging bakso ayam, bahkan hingga dua kali lipat dibandingkan dari biasanya.

"Biayanya murah saja, cukup Rp25 ribu untuk satu kg daging ayam yang sudah dibuat menjadi pentol bakso. Konsumen tidak perlu lagi membeli bumbu dan telur, karena sudah langsung jadi. Saat harga murah seperti ini, banyak yang pesan," kata dia.

Pantauan Antara, penurunan harga daging ayam juga terjadi di Pasar Lemabang Palembang.

Ketua Asosiasi Masyarakat Perunggasan Sumsel Ismaidi membenarkan bahwa saat ini jumlah ayam yang siap potong (usia dan berat memadai) sedang berlimpah di kandang.

"Memang situasi saat ini sedang banyak, bahkan di seluruh Indonesia saat ini sedang kebanjiran di pasar," kata Ismaidi.


Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar