Angkutan umum dilarang lewat jembatan Ampera

id selama asian games angkot dilarang lewat jembatan ampera, jembatan ampera, asian games, dishub, angkutan penumpang dialihkan ke jembatan musi iv

Angkutan umum dilarang lewat jembatan Ampera

Dokumentasi - Penertiban bus kota yang melintas di atas Jembatan Ampera Palembang, Senin (13/3}. (ANTARA Sumsel/17/Feny Selly)

....Angkutan penumpang nantinya akan dialihkan melalui jembatan Musi II, IV, dan VI....
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Jembatan Ampera Palembang dilarang dilalui kendaraan penumpang umum selama pelaksanaan Asian Games 2018, kata Sekretaris Dinas Perhubungan Sumsel Uzirman.

"Jembatan itu nantinya hanya dilalui kendaraan peserta dan panitia Asian Games," kata Uzirman dalam rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan dikhususkannya Jembatan Ampera untuk peserta Asian Games guna mengurangi beban jembatan yang menjadi ikon Kota Palembang itu.

"Apalagi jembatan tersebut sudah tua sehingga bebannya harus selalu dijaga," ujar Uzirman.

Sementara kendaraan angkutan penumpang nantinya akan dialihkan melalui jembatan Musi II, IV, dan VI, kata dia.

Saat ini jembatan Musi IV dan VI masih dalam pengerjaan dan ditargetkan rampung sebelum pelaksanaan Asian Games pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018.

"Yang jelas pengaturan kendaraan tersebut untuk menghindari kemacetan yang telah terjadi selama ini terutama pada jam sibuk," katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib mengatakan, rapat koordinasi itu untuk melihat kesiapan pelaksanaan pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang.

Selain itu, Rakor juga membahas berbagai hal supaya pesta olahraga akbar mendatang tidak ada hambatan, tambah dia.