Petani Musi Rawas panen raya padi organik

Pewarta : id Dirjen kementerian pertanian, Pending Dadih Permana, Letkol Inf Debok Sumantoko, panen raya, sawah, petani sawah, panen padi

Dokumentasi - Rosna (65) menunjukkan hasil panen padi di Inderalaya, Ogan Ilir (OI) , Sumsel. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/15)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Petani Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, panen raya padi organik di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Megang Sakti, Senin (13/11).

Panen raya padi binaan Kodim 0406/Musi Rawas itu dihadirin Direktur Jenderal (Dirjen) Prasarana dan Sarana Pengairan (PSP) Kementerian Pertanian Pending Dadih Permana didampingi pejabat Kodam II/Sriwijaya Letkol Inf Debok Sumantoko.

Dirjen mengatakan, panen padi itu sebagai upaya meningkatkan produksi beras di daerah ini.

Selain itu untuk menyukseskan swasembada pangan sebagaimana yang dicanangkan pemerintah pusat.

Oleh karena itu pihaknya menyambut baik panen yang dilaksanakan kelompok tani binaan Kodim Musi Rawas tersebut.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu panen tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan menjadikan daerah tersebut swasembada padi.

Namun, dia berharap, kesemua itu seperti berbagai komponen yang ada harus bersatu dalam menciptakan ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

Sementara Pabanya Puanter Sterdam II/Sriwijaya Letkol Inf Debok Sumantoko didampingi Pasiter Kodim 0406/Mura, Kapten Inf M. Assad mengatakan, panen padi yang dilakukan merupakan padi organik, dimana pembinaan dan pendampingan diberikan langsung bintara pembina desa setempat.

Pihaknya mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam ketahanan pangan dan para Babinsa siap melakukan pembinaan, kata dia.

Dalam panen itu juga hadir Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan dan Bupati Musi Rawas Utara Syarif Hidayat dan pejabat lainnya.
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar