Pertamina gelar pengobatan gratis di Sibolga

id pertamina gelar berobat gratis, berobat gratis, pertamina sibolga, walikota sibolga, pertamina, pertamina mor i

Pertamina gelar pengobatan gratis di Sibolga

Dokumentasi - Pelayanan berobat gratis (FOTO ANTARA)

Medan (ANTARA Sumsel) - PT Pertamina Marketing Operation Region I menggelar bakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin.

Dalam kegiatan di Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota itu, Pertamina juga melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita dan lansia.

Operation Head Terminal BBM Sibolga Otto YP Tambunan mengatakan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang disertai pemberian makanan tambahan bagi balita dan lansia itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Kegiatan yang digelar bersama Dinas Kesehatan Pemkot Sibolga tersebut juga bagian dar rangkaian pencanangan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53.

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis tersebut dilakukan kepada 500 orang penerima manfaat, Pemberian Makanan Tambahan sebanyak 21 pos bagi balita dan 20 pos bagi lansia di Posyandu Kecamatan Sibolga Kota.

Dengan program kesehatan tersebut, Pertamina berharap dapat mendukung upaya Pemkot Sibolga dalam meningkatkan angka kesehatan masyarakat, serta menurunkan angka gizi buruk balita dan lansia.

Program tersebut juga dimaksudkan untuk menciptakan sinergitas yang baik dengan Pemkot Sibolga sehingga program-program CSR yang dilaksanakan dapat berjalan seiring dengan program yang telah dicanangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sibolga.

Selain pengobatan dan pemeriksaan kesehatan, Pertamina juga menyerahkan bantuan pembangunan tujuh rumah ibadah di sekitar Terminal BBM Sibolga dengan total nilai mencapai Rp499 juta.

Bantuan pembangunan rumah ibadah tersebut telah diberikan Pertamina secara bertahap sejak periode Januari-Oktober 2017.

Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pertamina dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat di berbagai bidang selama ini.

Pihaknya berharap program CSR yang dilaksanakan Pertamina itu dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan memberikan dampak lebih baik secara ekonomi, lingkungan, mau pun sosial bagi masyarakat Kota Sibolga.