Fasilitas air siap minum akan disiapkan di Jakabaring

id kran air siap minum di jakabaring, fasilitas kran air siap minum di jakabaring, kran air, jelang asian games disiapkan kran air, kran, sekda

Fasilitas air siap minum akan disiapkan di Jakabaring

Dokumentasi - Sejumlah pelajar minum air dari kran siap minum yang disediakan Pemkot Palembang (ANTARA Sumsel)

Palembang (Antara) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menyiapkan fasilitas air bersih siap minum di kawasan  Jakabaring Sport City (JSC) Palembang menjelang Asian Games XVIII/2018.
    "Nantinya akan dibuat kran di lokasi-lokasi strategis untuk menyalurkan air siap minum bagi para peserta Asian Games tersebut," kata Sekda Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin.
    Namun, air tersebut juga dapat digunakan bagi masyarakat umum di sekitar kawasan olahraga Jakabaring Palembang.
    Air siap minum itu dibangun pihak ketiga dalam upaya menyukseskan pesta olahraga internasional mengatang, ujar dia.
    Namun yang lebih penting lagi, katanya, air siap minum itu untuk mendukung kawasan Jakabaring sebagai pusat olahraga bebas polusi.
    Karena kawasan olahraga tersebut juga nantinya harus bebas polusi dari kendaraan yang beroperasi menggunakan gas dan jenis lainnya.
    Jadi air bersih siap diminum itu salah satu fasilitas ramah lingkungan yang sangat sesuai dengan kawasan bebas polusi, kata Sekda.
    Mengenai lokasi kran yang akan dibangun sendiri ada 50 titik yang tersebar dibeberapa tempat seperti di antaranya area pertandingan, ujar dia.
    Air siap minum tersebut tidak lain untuk memberikan kenyamanan bagi peserta pesta olahraga akbar mendatang termasuk masyarakat sekitar, tambah dia.***1***