Sriwijaya FC pulangkan seluruh pemain

id sfc pulangkan pemain, pemain sfc, sriwijaya fc, laskar wong kito, laga liga 1 Go-Jek Traveloka, Sekretaris SFC, Achmad Haris

Sriwijaya FC pulangkan seluruh pemain

Pesepak bola Sriwijaya FC Hilton Moreira (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Wasyiat Hasbullah (kiri) pada laga Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (17/9). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/17)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Sriwijaya FC memulangkan seluruh pemain ke kampung halamannya masing-masing setelah tim menuntaskan laga Liga 1 Go-Jek Traveloka yang diakhiri seusai melawan Persipura di Jayapura, Minggu, yang berakhir imbang 2-2.

Sekretaris Tim Achmad Haris yang dihubungi dari Palembang, Minggu, mengatakan, manajemen klub akan melakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum mengumumkan secara resmi ke pemain mengenai perpanjangan kontrak pada 20 November 2018.

"Manajemen akan rapat internal membahas ini, akan dievaluasi satu per satu pemain yang akan dipertahankan dan dilepas," kata Haris.

Usai laga melawan Persipura, seluruh pemain pulang ke kampung halamannya masing-masing dan hanya menyisakan dua pemain yang tetap kembali ke Palembang yakni kapten tim Yu Hyun Koo (Korsel) serta Tijani Belaid (Tunisia).

"Untuk hasil evaluasi, akan langsung disampaikan oleh Presiden SFC, termasuk juga pengumuman mengenai persiapan tim ke depannya," ujar Haris.

Tim juga menunggu jadwal kompetisi yang baru yang diperkirakan akan bergulir pada Februari mendatang, termasuk juga undangan turnamen Piala Wali Kota Padang pada Desember nanti.

Hal terkait dengan kontrak seluruh pemain kontrak bersama Sriwijaya FC hingga bulan Februari-April mendatang.

Sementara itu, Beto Goncalves sendiri menyebut dirinya masih akan berada di Indonesia hingga 20 November mendatang.

"Saya memang masih akan di Indonesia untuk berjaga-jaga karena proses naturalisasi saya masih berlangsung, saya masih akan menunggu jika ada berkas administrasi yang dibutuhkan nantinya," kata dia.

Selain itu, pada 15 November ini dirinya juga mengaku akan bertolak ke Lamongan untuk menghadiri laga amal untuk mengenang Chairul Huda, penjaga gawang Persela Lamongan yang wafat beberapa waktu lalu.

"Saya masih terikat kontrak dengan SFC, karena itu saya akan meminta izin terlebih dulu," kata dia.