Mensos sampaikan dukacita korban longsor OKU Selatan

id Khofifah Indar Parawansa, longsor, korban jiwa, korban longsor, meninggal dunia, ucapan duka cita, bencana alam

Mensos sampaikan dukacita korban longsor OKU Selatan

Khofifah Indar Parawansa. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (Antara) -  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal bencana longsor di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan duka cita mendalam atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Ogan Komering Ulu Selatan. Kepada keluarga korban semoga Allah Yang Maha Kuasa memberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran. Semoga para korban meninggal dunia mendapatkan tempat yang tenang di sisi Allah," kata Khofifah dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan, Kementerian Sosial telah menyiapkan santunan kepada ahli waris korban meninggal tanah longsor. Masing-masing ahli waris mendapat santunan sebesar Rp15 juta untuk korban meninggal dan maksimal Rp5 juta untuk korban luka-luka.

"Insya Allah  hari Senin (13/11) saya akan ke sana  untuk menyerahkan santunan," ujar Mensos.

Seperti diketahui pada Kamis (9/11) telah terjadi dua kejadian longsor di Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan. Pertama, di Desa Cukohnau, pada pukul 17.00 WIB. Kedua, di Desa Sadau Jaya,  pada pukul 20.00 WIB.

Longsor pertama di Desa Cukohnau, Kecamatan Sungai Are menimbun satu rumah yang menyebabkan satu orang meninggal atas nama Hatam bin Agusaman (70), satu luka berat (Zulkardi), dan satu orang luka ringan (istri Hatam).

Longsor kedua di Desa Sadau Jaya, Kecamatan Sungai Are, menimbun satu rumah berisi tujuh orang sehingga menewaskan lima orang dan dua orang luka-luka.

Korban meninggal adalah Riswandi bin Nawawi (40), Ausmita binti Toyib (35), Angga bin Riswandi (7), Rifki bin Riswandi (4), Alex bin Riswandi (9). Sementara korban luka adalah Iprianto bin Riswandi dan Juwita binti Riswandi.

Total korban terdampak akibat bencana longsor sebanyak enam orang meninggal dan empat luka akibat tertimbun tanah longsor.