Anak-anak diedukasi lagu Indonesia Raya versi asli

id anak, sd, smp, sma, sekolah, siswa

Anak-anak diedukasi lagu Indonesia Raya versi asli

Siswa sekolah diajarkan lagu Indonesia Raya di Halaman Lanud Palembang, Jumat (10/11) (Antarasumsel.com/Feny Selly/17/dol)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pangkalan Udara Sri Mulyono Herlambang (SMH) mengajak ratusan siswa TK, SD, SMP, dan SMA di Palembang untuk mendendangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam versi lengkap yaitu dalam tiga stanza. 

"Giat ini memang sengaja digelar pada hari pahlawan dan bertema Indonesia Jaya 2017," kata PPS Kepala Penerangan Kapten SUS Tri Antoni, Jumat.

Untuk pelaksanaan kegiatan ini Lanud SMH Palembang mengundang  siswa sekolah yang berada di lingkungan Lanud dengan total 100 orang siswa yang terdiri atas 20 orang  siswa TK Angkasa, 40 orang siswa SDN 120 dan SDN 21, 20 orang siswa SLTP Negeri 11 Palembang, dan 20 orang siswa SMA Negeri 13.

Ratusan siswa tersebut diajarkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam versi lengkap yang terdiri dari tiga stanza. 

"Kami mulai dengan latihan dulu kemudian para siswa bernyanyi bersama untuk direkam dalam format video," ujar dia. 

Kegiatan ini juga dilakukan oleh Lanud yang berada di seluruh Indonesia dengan tujuan edukasi dan sosialisasi lagu kebangsaan secara utuh. 

"Versi ini benar-benar asli dan dinyanyikan para pahlawan kita saat merebut kemerdekaan dulu," kata dia.