Skadron khatulistiwa selesai latihan di Palembang

id Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa, skadron elang latihan di lanud palembang, Skadron Udara 1, latihan maverick,

Skadron khatulistiwa selesai latihan di Palembang

Sejumlah pesawat tempur di Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang Palembang, Senin, untuk kegiatan latihan pengamanan wilayah NKRI. (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Pontianak (ANTARA Sumsel) - Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa kembali tiba di Bumi Khatulistiwa setelah melaksanakan latihan selama dua minggu di Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Sumatera Selatan, dan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau.

"Kembalinya Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa ini tentu menjadi kebanggaan bagi kita, karena prajurit kita telah menyelesaikan latihannya dengan baik dan menambah kesiapan tempur kita," kata Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo di Sungai Raya, Jumat.

Minggit menjelaskan, misi latihan yang dilaksanakan oleh penerbang dan "groud crew" Skadron Udara 1 dipimpin Danwing Udara 7 Kolonel Pnb Setiawan dan Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Agung Indrajaya.

"Kita tentu berharap, dari latihan yang sudah diikuti prajurit kita bisa memberikan hasil yang kita harapkan," tuturnya.

Danskadron Udara 1 Letkol Pnb Agung Indrajaya menjelaskan bahwa latihan yang dilaksanakan oleh prajurit Skadron Udara 1 adalah latihan elang jelajah, latihan maverick, weapon delivery, profisiensi dan transisi yang dilaksanakan di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang dan Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau.

"Dengan selesainya latihan ini tentunya akan menambah pengetahuan, meningkatkan kemampuan tiap-tiap penerbang serta terpeliharanya profesionalisme personel Skadron Udara 1 baik para penerbang, teknisi maupun personel pendukung lainnya," tuturnya.

Pihaknya bersyukur semua latihan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga terciptanya 'zero accident'," katanya.