Kadinsos: Nilai semangat rela berkorban mulai berkurang

id nilai semangat berkorban, semangat berkorban berkurang, hari pahlwan, kadinsos, belman, veteran, lvri, makam pahlawan

Kadinsos: Nilai semangat rela berkorban mulai berkurang

Dokumentasi - Tabur bunga di makam pahlawan (Humas Pemprov Sumsel)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Sumatera Selatan Belman menyatakan dalam era globalisasi sekarang ini nilai dan semangat rela berkorban masyarakat mulai berkurang.

"Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, nilai dan semangat rela berkorban terutama pada generasi muda diharapkan bisa berkobar kembali," kata Belman seusai menjadi inspektur upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan 72 tahun Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang, Jumat.

Menurut dia, untuk mengobarkan semangat rela berkorban terutama pada generasi muda, pihaknya berupaya melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan sosial.

Melalui kegiatan sosial membantu sesama yang mengalami kesusahan tanpa mengharapkan imbalan diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepedulian dan semangat rela berkorban generasi muda di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi ini, katanya.

Dia menjelaskan, kemerdekaan negara ini diperoleh dengan perjuangan keras dan pengorbanan jiwa raga serta harta benda segenap bangsa Indonesia.

Semangat perjuangan dan rela berkorban dari para pahlawan negara ini, diharapkan dapat memotivasi pemuda yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan segala bidang untuk mewujudkan program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa memiliki, sifat kepedulian kepedulian sosial, rasa kesetian terhadap negara, dan kesetiakawanan sosial akan terus digalakkan, kata Belman.