Uji coba cabang menembak Asian Games Februari 2018

id uji coba menembak Asian Games, atlet menembak, asian games, tes even menembak, jakabaring

Uji coba cabang menembak Asian Games Februari 2018

Dokumentasi - Atlet menembak Sumsel membidik sasaran tembak pada latihan nomer Air Pistol dan Air rifle Match di shooting range Jakabaring Sport City Palembang, Minggu (2/9). (ANTARA Sumsel/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Ajang uji coba pertandingan Asian Games XVIII dijadwalkan pada Februari 2018 di Arena Shooting Range Jakabaring Sport City, Palembang.

Pemimpin Tim Manajemen Konsultan Konstruksi Venue Menembak Syahril Alzahri di Palembang, Jumat, mengatakan uji coba dilakukan pada tahun depan karena arena masih proses renovasi dan pembangunan.

"Saat ini progres sudah 91 persen dan sesuai kontrak harus selesai pada 10 Desember 2017, sehingga tes event pada Februari nanti dapat dilaksanakan," kata dia.

Beberapa pekerjaan sudah selesai, seperti bangunan induk, gudang senjata, skeet and trap, dan lainnya.

Arena menembak ini saat ini memiliki lintasan menembak jarak 25 meter, dari awalnya untuk 32 penembak menjadi 64 penembak, kemudian lintasan menembak berjarak 50 meter dari 30 penembak menjadi 60 penembak.

"Yang cukup memakan waktu adalah pembangunan skeet and trap. Sampai saat ini saja untuk pembangunan ini baru mencapai 77 persen. Ini wajar, sebab pengerjaannya diatas lahan rawa sehingga teknis penimbunan dan sebagainya memakan waktu," kata dia.

Selain karena persoalan teknis penimbunan, pembangunan skeet and trap juga sempat terkendala dengan adanya pergantian desain rencana.

Semula direncanakan skeet and trap berbentuk tribun pada umumnya, namun desain berubah menjadi seperti lounge di bandara.

"Sehingga terlihat lebih ekslusif, nantinya kita akan pasang kaca sebagai pembatas," ujar dia.

Pembangunan dan perenovasian arena ini dipercayakan pengerjaannya ke PT Nindya Karya dengan dana Rp80 miliar.