Bupati Gowa berharap masjid tumbuh subur

id masjid, tempat ibadah, islam, muslim, pendidikan

Bupati Gowa berharap masjid tumbuh subur

Masjid (Antarasumsel.com/Evan Ervani/16/den)

Sungguminasa (ANTARA Sumsel) - Bupati Gowa, Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan dalam pemerintahannya berharap rumah-rumah ibadah di daerahnya bisa bertumbuh semakin banyak.

"Kabupaten Gowa sebagai daerah penyangga kota Makassar telah berkembang pesat di mana perumahan semakin banyak. Kita harap juga berbanding lurus dengan rumah-rumah ibadahya," ujar Adnan Purichta Ichsan di Sungguminasa, Jumat.

Ia mengatakan, salah satu program pemerintahannya yang menjadi fokusnya selama lima tahun ini yakni investasi pendidikan yang dianggapnya tidak populis.

Namun, dirinya sadar jika penyusunan program pendidikan itu telah dipikirkannya secara matang sejak dirinya masih menjadi legislator DPRD Sulsel dua periode tersebut.

"Saya tahu, program saya dibidang investasi pendidikan tidaklah populis jika dibandingkan dengan program infrastruktur pembangunan fisik. Tapi inilah programkan untuk masa depan," katanya.

Disebutkannya, membangun generasi penerus banga yang bermoral, berakhlak dan berkarakter itu tidak bisa dilakukan dalam jangka beberapa tahun saja melainkan butuh proses panjang.

Salah satu metode pembentukan karakter, moral dan akhlak, kata dia, yakni rumah-rumah ibadah seperti masjid. Karenanya, dirinya berharap rumah-rumah ibadah bisa tumbuh subur di Kabupaten Gowa.

"Kita sudah jalankan program Jumat Ibadah di sekolah-sekolah dan ini adalah cara kami. Pendidikan ilmu pengetahuan umum bisa didapatkan di mana saja, apalagi di zaman yang serba teknologi informasi ini," terangnya.

Selain itu, saat menghadiri milad Masjid Muhammad Cheng Hoo yang keenam dirangkaikan dengan Tabligh Akbar berharap kepada semua masyarakat agar tetap membangun kekompakan dan keharmonisan.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penitia pelaksana dan pengurus Masjid Muhammad Cheng Hoo yang telah berpartisipasi dan berperan serta membantu pemerintah daerah dalam menjalankan program pembangunan khususnya di bidang keagamaan," ucapnya.