Wagub Sumsel miliki tiket maju Pilkada 2018

id Ishak Mekki, calon gubernur, Partai Demokrat, MF Ridho, gubernur sumsel, koalisi partai, pilkada sumsel, cagub sumsel, dukungan partai

Wagub Sumsel miliki tiket maju Pilkada 2018

Sekretaris DPD Partai Demkorat Sumsel MF Ridho (ANTARA Sumsel/17/Susilawati)

....Untuk Ishak Mekki, Insya Allah syarat maju sebagai calon gubernur sudah terpenuhi....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki bakal memiliki tiket untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel pada pemilihan kepala daerah serentak 2018.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan, MF Ridho di Palembang, Kamis mengatakan, syarat untuk maju sebagai calon gubernur itu memiliki 15 kursi di DPRD Sumsel.

"Untuk Ishak Mekki, Insya Allah syarat maju sebagai calon gubernur sudah terpenuhi, karena PBB sudah mendukung dan menyusul dari Partai Persatuan Pembangunan yang sedang dalam proses," katanya.

Jadi, Demokrat memiliki 11 kursi di DPRD Sumsel kemudian ditambah empat kursi lagi dari PPB dan PPP, katanya.

Ia mengatakan, dengan begitu tentunya sudah memenuhi standar persyaratan untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel.

Sementara untuk calon wakil gubernur yang mendampingi Ishak Mekki, ia menuturkan, itu tentunya ada di calon gubernur Ishak Mekki.

"Kami serahkan ke Ishak Mekki, karena lebih berpengalaman dalam hal pilkada dan Partai Demokrat mendukung siapapun yang akan mendampinginya," ujar Ridho yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Mengenai kemungkinan koalisi, menurutnya, semua komunikasi dengan partai politik inten dilakukan. Tapi, sekarang ini belum ada keputusan, semua punya kemungkinan, jadi tunggu saja, jangan berandai-andai, katanya.

Ia juga menambahkan, pada 12 November 2017 akan dilakukan pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat Kota Palembang di Plaza Benteng Kuto Besak Palembang.

"Semua musyawarah cabang sudah dilakukan dan memang pada November dan Desember diagendakan untuk pelantikan pengurus DPC Demokrat di 17 kabupaten dan kota di Sumatera Selatan," katanya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel dan ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.