Wagub Sumsel akui beberapa titik jalan rusak

id ishak mekki akui jalan rusak, wagub, jalan rusak, kondisia jalan rusak, pengaruh cuaca, truk kelebihan muatan, truk rusak jalan

Wagub Sumsel akui beberapa titik jalan rusak

Wagub Sumsel Ishak Mekki (ANTARA Sumsel/17/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki mengakui beberapa titik jalan di provinsi tersebut masih banyak mengalami kerusakan karena berbagai faktor penyebab.

"Banyak faktor penyebab jalan rusak antara lain hujan secara rutin termasuk kendaraan kelebihan muatan," kata Wagub di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, jalan menuju Kabupaten Ogan Komering Ilir saja ada beberapa titik mengalami kerusakan dan itu harus diperbaiki.

Memang, lanjut mantan Bupati Ogan Komering Ilir itu, perbaikan jalan memerlukan anggaran besar sehingga harus dilaksanakan secara bertahap dan skala prioritas.

Dia mengatakan, selain itu jalan tersebut ada kewenangannya sendiri seperti pemerintah kabupaten, provinsi dan nasional dengan anggaran masing-masing.

Oleh karena itu perlu terus dipantau perkembangan jalan di masing - masing daerah supaya dapat dilihat kondisinya.

Jalan merupakan hal utama sehingga kondisinya harus baik agar kendaraan nyaman melalui prasarana transportasi tersebut, ujar dia.

Menurut dia, pihaknya sendiri rutin keluar daerah antara lain untuk memantau perkembangan jalan yang ada di provinsi ini.    

Dalam kesempatan itu pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kondisi jalan yang ada supaya tidak terjadi kerusakan.

Selain itu mengimbau agar berhati-hati saat memasuki musim hujan sekarang itu terutama di wilayah rawan longsor, tambah dia.