BPJS Kesehatan OKU sosialisasikan program JKN-KIS

id sosialisasi program BPJS kesehatan, kartu indonesia sehat, jkn-kis, bpjs kesehatan, peserta bpjs

Peserta BPJS Kesehatan (ANTARA Sumsel/Feny Selly/17)

Baturaja (ANTARA Sumsel) - BPJS Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu,  Sumatera Selatan mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat atau  JKN-KIS di aula Kecamatan Peninjauan, Senin.

Hadir pada acara itu seluruh pengurus TP PKK Kecamatan Peninjauan, TP PKK desa, unsur muspika, para kepala desa (kades), tokoh masyarakat dan kader bidan desa se Kecamatan Peninjauan.

Kepala BPJS Kesehatan OKU, Fitri mengatakan, sosialisasi ini dilakukan pada kalangan kades dan tokoh masyarakat, karena mereka memiliki status sosial yang sangat strategis di mata masyarakat.

"Kami memohon bantuan kepada para kades agar bisa memberi pemahaman kepada warga tentang manfaat dan kegunaan JKN-KIS, terutama atas kepesertaan dari program itu nanti bermanfaat bagi warga," katanya.

Menurut dia, masih banyak masalah terkait dengan penerima BPJS JKN-KIS, karena itu diharapkan kades dan tokoh masyarakat bisa memahami dan menerangkan langsung kepada penerima kartu tersebut bahwa JKN- KIS program pemerintah dan BPJS penyelenggaranya.

Sementara Camat Peninjauan, Feri Iswan dalam sambutannya mengatakan, pemerintah turut menyambut baik atas sosialisasi BPJS JKN-KIS, karena hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah menginginkan masyarakat yang sehat dan pada gilirannya turut menunjang peningkatan kesejahteraan.

Ia berharap, sosialisasi ini bisa diterapkan para kades kepada warganya dalam upaya optimalisasi pelayanan kesehatan masyarakat.



Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar