Menristekdikti harapkan Unsri jadi pusat penelitian Sumatera

id menristek m nasir harapkan unsri, menristekdikti, unsri pusat penelitian sumatera, universitas sriwijaya, unsri, pusat publikasi unsri

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir saat menyampaikan orasi ilmiah pada acara Milad Universitas 'Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta di Yogyakarta, Senin (6/11/2017) (ANTARA/Anom Prihantoro)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir mengharapkan Universitas Sriwijaya Palembang menjadi tempat pusat penelitian di Sumatera.

"Apalagi Unsri prestasinya sudah cukup bagus termasuk di bidang penelitian," katanya ketika ditanya tentang Dies Natalis Ke-57 Unsri di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan penelitian dan publikasi Unsri sekarang sudah lebih baik dan hal itu harus terus didorong agar semakin maju serta berkembang pada masa mendatang.

Dia mengharapkan Unsri pada masa mendatang sebagai pusat berbagai penelitian, antara lain bidang perikananan, pertanian, pengairan di Sumatera.

"Jadi potensi yang ada di daerah itu terus digali sehingga semakin bermanfaat bagi masyarakat," ujar dia.

Oleh karena itu, pihaknya akan mendorong agar Unsri makin maju dan berkualitas.

Selain itu, ujarnya, mahasiswanya makin bermutu sehingga nantinya dapat memimpin bangsa.

"Jadi pada usia ke-57 ini, Unsri harus semakin baik dan berkualitas," ujar dia.

Dia mengharapkan dengan usia yang sudah dewasa tersebut, Unsri terus memacu diri dalam menciptakan sumber daya manusia yang berguna bagi masyarakat.

Ia mengatakan kualitas perguruan tinggi penting mendapat perhatian karena institusi tersebut mencetak sumber daya manusia yang siap pakai.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar