Sarimuda yakin dapat dukungan partai

id Sarimuda, pilkada palembang, calon walikota palembang, dukungan, partai, kendaraan politik, calon walikota Palembang, Abdul Rozak

Sarimuda yakin dapat dukungan partai

Sarimuda. (ANTARA Sumsel/Susilawati)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Bakal calon Wali Kota Palembang Sarimuda merasa yakin akan mendapat dukungan partai politik sebagai syarat untuk maju pada pemilihan wali kota setempat pada 2018.

"Kita jaga etika, santun dalam berpolitik. Yakin saja sudah ada partainya, tinggal menunggu waktu baru kita umumkan," kata Sarimuda saat ditanya mengenai dukungan partai politik pada pilkada serentak 2018 di Palembang, Senin.

Saat ini Sarimuda bersama pasangannya Abdul Rozak telah mengantongi dukungan dari Partai Nasdem dan PKS dengan total delapan kursi di DPRD Kota Palembang.

"Kita hormati partai yang saat ini belum menentukan sikap, karena itu ada mekanismenya," katanya.

Adapun visinya dalam mewujudkan Palembang Darussalam tidak hanya menjadikan Palembang sebagai kota modern dan internasional, tetapi tetap mempertahankan nilai agama dan budaya dengan melestarikan peninggalan sejarah.

"Saya nantinya menitikberatkan pada keamanan dan kenyamaan sehingga investor tertarik untuk menanamkan modalnya. Hal ini tentunya dengan mempermudah perizinan," ujarnya.

Sementara mengenai apakah tetap berpasangan dengan Abdul Rozak, ia menuturkan, kalau berdasarkan rekomendasi partai pengusung yaitu Abdul Rozak, tetapi dirinya tidak tahu dalam proses perjalanannya nanti.

"Yang namanya kehidupan masih berproses. Saya punya keinginan berpasangan dengan Abdul Rozak," katanya, kalau dirinya juga memperkuat saksi-saksi di tempat pemungutan suara (TPS) sampai ke tingkat KPU untuk mengawal suara pilkada nanti.

Pada pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.