Bermain imbang, Dortmund terancam tersingkir dari Liga Champions

id Borussia Dortmund, APOEL Nicosia, dortmund bermain imbang, terancam tersingkir dari liga champions, liga champions

Bermain imbang, Dortmund terancam tersingkir dari Liga Champions

Pemain Borussia Dortmund (ANTARA/Reuters)

Berlin  (Antara/Reuters) - Borussia Dortmund hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan tamunya APOEL Nicosia pada pertandingan Liga Champions yang dimainkan pada Rabu, untuk melihat harapan mereka menuju fase gugur menguap dengan dua pertandingan tersisa di Grup H.

Raphael Guerreiro membawa mereka memimpin pada menit ke-29 dan tim Jerman itu, yang merupakan finalis pada 2013, semestinya mengemas beberapa gol lagi pada babak pertama sebelum pemain APOEL Mickael Pote mengejutkan publik tuan rumah dengan keberhasilannya menyamakan kedudukan saat babak kedua bergulir enam menit.

Hasil ini tidak menguntungkan kedua tim, di mana keduanya hanya mengoleksi dua poin dari empat pertandingan, tertinggal lima poin dari tim peringkat kedua Real Madrid, yang kalah di markas tim pemuncak klasemen grup Tottenham Hotspur.

Dortmund, yang akan menjamu Tottenham pada 21 November sebelum melawat ke Madrid untuk pertandingan terakhir mereka di fase grup, mencatatkan empat tembakan ke gawang setelah pertandingan berlangsung sepuluh menit.

Bertekad kuat untuk mendulang kemenangan pertamanya di fase grup yang akan menjaga peluang tipis mereka untuk lolos, mereka mengendalikan permainan sejak awal.

APOEL mengandalkan banyak pemain di belakang bola dan terlihat dapat meredam Dortmund sampai operan membelah pertahanan dari Shinji Kagawa pada menit ke-30 membuat Guerreiro dapat melaju untuk membukukan gol pertama.

Dortmund, yang akan berhadapan dengan Bayern Munich di Liga Jerman pada Sabtu, menyia-nyiakan banyak peluang melalui pemain internasional Jepang Kagawa dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka dihukum untuk kegagalannya memanfaatkan peluang ketika Pote berbelok di kotak penalti dan menyamakan kedudukan pada menit ke-51, gol keduanya ke gawang Dortmund setelah ia juga membukukan gol saat mereka bermain imbang di Siprus.

Meski mencatatkan lebih dari 70 persen penguasaan bola dan memiliki peluang Aubameyang yang mengenai mistar gawang pada fase akhir pertandingan, tuan rumah tidak mampu mengemas gol penentu kemenangan.
Penerjemah : RF/A.R.A Adipati