Real Madrid telan kekalahan dari Tottenham Hotspur 1-3

id Liga Champions, Real Madrid, Tottenham Hotspur, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Dele Alli, klub eropa, klub london

Real Madrid telan kekalahan dari Tottenham Hotspur 1-3

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo merayakan golnya. (ANTARA/REUTERS/Juan Medina)

London  (Antara/Reuters) - Juara bertahan Liga Champions Real Madrid menelan salah satu kekalahan terburuknya di Eropa ketika Dele Alli mencetak dua gol ketika Tottenham Hotspur menang 3-1 di Wembley pada Rabu, untuk membawa klub London itu melaju ke 16 besar.

Kedua klub sama-sama menduduki peringkat teratas di Grup H, namun Tottenham jauh lebih superior ketika mereka mengakhiri laju 30 pertandingan tanpa terkalahkan Real di fase grup Liga Champions dengan cara yang mengejutkan.

Alli membawa Tottenham memimpin dari jarak dekat pada menit ke-27 dan menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada awal babak kedua, sebelum Christian Eriksen mengemas gol penutup.

Cristiano Ronaldo membalas satu gol untuk pasukan Zinedine Zidane namun itu merupakan kesia-siaan ketika Tottenham mengunci kemenangan pertama dalam enam pertandingan melawan sang juara Spanyol, yang akan menghadapi banyak kritik setelah tertinggal delapan poin dari Barcelona di Liga Spanyol.

Tottenham memuncaki klasemen grup dengan sepuluh poin sedangkan Real mengoleksi tujuh poin, diikuti Borussia Dortmund dan Apoel Nicosia yang masing-masing mengantungi dua poin setelah bermain imbang di Jerman.
Penerjemah : RF/R.A Adipati