Bea Cukai-BNN tangkap perempuan sembunyikan sabu dalam anus

id narkoba, sabu, sembunyikan di anus, bnn, bea cukai, tertangkap di bandara, bandara smb

Bea Cukai-BNN tangkap perempuan sembunyikan sabu dalam anus

Petugas Bea Cukai Palembang mengawal tersangka VJ (26) saat rilis penggagalan dan penyelundupan narkoba jenis sabu di Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea cukai Palembang, Senin (30/10). (ANTARA Sumsel/17/Nova Wahyudi)

....Jadi dua kapsul yang lebih besar itu dia buang saat akan pemeriksaan. Awalnya disembunyikan diselangkangan....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Petugas Bea dan Cukai Palembang bersama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Minggu  (29/10), menangkap perempuan berinisial  VJ (26)  asal Jakarta Timur,  karena ketahuan membawa narkoba jenis sabu seberat 489 gram yang disembunyikan di dalam anus.

Penangkapan bermula saat VJ baru saja turun dari maskapai penerbangan Air Asia dengan nomor penerbangan AK 453 di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang terlihat mencurigakan.

Petugas yang curiga langsung menggeledah VJ. Namun, hasil penggeledahan tersebut nihil. Belum puas, VJ akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan scanning ditubuhnya. Dari scaning itulah terlihat delapan kapsul berukuran besar berada dianusnya.

"Setelah dikeluarkan delapan kapsul besar tersebut berisi sabu," kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur (Sumbagtim) M Aflah Farobi, Senin.

Dari penemuan tersebut, petugas akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap VJ. Dia mengaku, telah membuang dua kaplsul yang lebih besar di tong sampah toilet bandara.

"Jadi dua kapsul yang lebih besar itu dia buang saat akan pemeriksaan. Awalnya disembunyikan diselangkangan. Karena takut ketahuan akhirnya dibuang. Total ada 10 kapsul berisi sabu seberat 489 gram," ujarnya.

Tersangka VJ pun mengakui, jika dia telah memasukan dua kali narkoba dari Kuala Lumpur, Malaysia ke Indonesia dengan tujuan Jakarta.

"Sabu berasal dari Malaysia dan akan dibawa ke Jakarta. Di Palembang rencananya sabu yang ada dianus itu dia keluarkan dulu,"ucap Aflah.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea cukai Palembang, Meidy Kasim menambahkan, jika berhasil membawa sabu tersebut, VJ akan mendapatkan dari bandar sabu di Jakarta inisial TH sebesar Rp15 juta.

"Harga jual sabunya Rp1 miliar. Ini kali keduanya VJ memasukkan sabu ke Indonesia dari Malaysia. Sekarang kita serahkan ke BNN Provinsi Sumsel untuk penyelidikan lebih mendalam" jelas Meidy.