Timnas futsal tersingkir di piala AFF

id futsal, timnas futsal, piala aff, tersingkir di aff

Timnas futsal tersingkir di piala AFF

Dokumentasi - Seleksi Timnas Futsal Indonesia U-20 di Gor Amongraga, Yogyakarta, Selasa (28/2/2017). (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)

Jakarta (ANTARA Sumsel) - Tim nasional futsal Indonesia harus tersingkir dari Piala Futsal AFF 2017 setelah pada pertandingan terakhir di Grup A, Minggu, takluk dari Myanmar dengan skor 2-3.

Menurut laman AFF, dipantau dari Jakarta, Minggu, gol-gol Indonesia di laga yang digelar di Stadion Phu Tho, Ho Chi Minh, Vietnam tersebut dibuat oleh Syauqi Saud (8') dan Bayu Saptaji (40').

Sementara tiga gol Myanmar dicetak Pyae Phyo Maung (3' dan 24') serta Kyaw Soe Moe (35').

Kekalahan itu membuat Indonesia tidak bisa melaju ke babak selanjutnya yaitu semifinal, karena hanya berada di peringkat ketiga grup dengan enam poin dari empat laga.

Anak-anak asuh Vic Hermans tidak bisa mengejar posisi Vietnam dan Myanmar yang bertengger di peringkat satu dan dua dengan poin sama, sembilan poin, dan keduanya masih menyisakan satu laga terakhir.

Kegagalan Indonesia masuk ke empat besar juga membuat Ardiansyah Runtuboy dan rekan tidak bisa berlaga di Piala Futsal Asia 2018.

Adapun di Grup A, posisi juara grup akan dipastikan besok, Senin (30/10), tuan rumah Vietnam akan berhadapan dengan Myanmar.

Pada Grup B, Thailand dan Malaysia berhasil keluar masing-masing sebagai juara grup dan peringkat kedua, setelah kedua tim menyelesaikan tiga pertandingan.

Dua tim lainnya di grup tersebut Laos dan Timor Leste pun harus angkat kaki dari kejuaraan ini.

Berikutnya, Thailand akan menghadapi runner up Grup A dan Malaysia akan melawan juara Grup A.