Kantor Samsat UPTB II akan pindah ke Opi Mal

id samsat, uptb ii, opi mal, pindah kantor, pelayanan pajak kendaraan, stnk, pajak

Kantor Samsat UPTB II akan pindah ke Opi Mal

Kepala UPTB Bapenda PLG II Herryandi Sinulingga AP (tengah) bersama tim Ditlantas Polda Sumsel AKP Irma Komala Sari (Paur STNK) dan Ipda Yohan Wiranata (Panin Renim Ditlantas Polda). (ANTARA Sumsel/17/ist/I016)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Kantor Samsat UPTB Bapenda PLG II  akan pindah ke tempat strategis di pusat perbelanjaan OPI Mal Jakabaring guna meningkatkan layanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap/Samsat.

Kepindahan UPTB Bapenda Palembang II dijadwalkan dalam minggu ini. Lokasi kantor di komplek Opi mall itu tepatnya di gedung baru blok A NO 22/23 atau depan water fan Opi mal, kata , Kepala UPTB Bapenda Palembang II Herryandi Sinulingga AP di Palembang, Sabtu.

Ia menjelaskan, stake holder Samsat yang terdiri atas pihak Bapenda, Ditlantas Polda Sumsel dan Jasa Raharja sedang mempersiapkan secara keseluruhan rencana pindahan kantor ini.

Pada hari Jumat sampai Minggu ini fokus pindah kantor sekaligus mempersiapkan seluruh peralatan IT layanan yang akan bekerja sama dengan UPTB Puslia Bapenda Sumsel dan TIM IT Ditlantas Polda Sumsel.

"Jika itu semua dapat dirampungkan maka  diharapkan Senin pada 30 November 2017 sudah bisa soft lounching," Ujar Herryandi.


Layanan Samsat (ist)

Sementara Tim Ditlantas Polda Sumsel AKP Irma Komala Sari (Paur STNK) didampingi Ipda Yohan Wiranata (Panin Renim Ditlantas Polda) menjelaskan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan pihak pengelola OPI mall bersama stake holder samsat baik jajaran UPTB Bapenda Palembang II maupun Jasa Raharja serta Tim Puslia Bapenda,

Koordinasi itu, katanya, sebagai kesiapan pelayanan kantor Samsat PLG II termasuk soal keluar masuk kenderaan bermotor yang sama-sama  mengunakan fasilitas layanan parkir dalam komplek Opi Mall, sehingga pada saat beroperasi nantinya pengunjung Kantor Samsat dan Opi mall tetap tertib.

Sebab jika kantor layanan samsat ini beroperasi akan banyak kenderaan bermotor yang keluar masuk ke dalam kawasan. Kantor layanan ini akan beroperasi penuh baik samsat maupun non samsat termasuk cek fisik kenderaan bermotor akan dilakukan di lokasi ini, ujar AKP.Irma Komala.
 
Hal senada juga diutarakan Ipda Yohan Wiranata, bahwa hasil koordinasi dengan manajemen  Opi mall bersama Kepala UPTB PLG II disepakati keluar masuk kenderaan sudah final.

Rata rata pengunjung kantor Samsat yang akan melaksanakan cek fisik kenderaan bermotor nantinya baik R2 dan R4 diprakirakan mencapai 200 sampai 250 unit per hari, kata Yohan. (I016)