Kopi bisa dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik

id biji, kopi, kesehatan, kecantikan, kosmetik, perawatan, antioksidan, penuaan

Kopi bisa dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik

Dokumentasi- Biji kopi . (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Denpasar (ANTARA Sumsel) - Masyarakat dunia, termasuk di Indonesia terus mengalami peningkatan mengkonsumsi kopi, baik untuk diminum maupun dijadikan kebutuhan bahan kosmetik, seperti yang dilakukan "Nox Skin Expresso".

"Berdasarkan data 'International Coffee Organization", konsumsi kopi nasional terus mengalami kenaikan. Selama setahun sedikitnya 4.167.000 bungkus. Selain itu kopi juga bisa digunakan untuk kosmetik atau perawatan kecantikan," kata seorang ahli kecantikan kulit, dr. Abhijit Desai, di sela acara pembukaan "Nox Skin Expresso" di Kuta, Bali, Jumat.

Ia mengatakan kopi juga diketahui memiliki ragam manfaat, salah satunya untuk kecantikan. Kopi juga berguna untuk menghapus lingkaran hitam pada mata yang menganggu penampilan, sebab biji kopi tersebut juga mengandung antioksidan yang mampu menghapus tanda penuaan.

"Untuk itu agar warga masyarakat memahami hal tersebut, Nox menghadirkan sebuah inovasi 'wellness medicated treatment' bernama 'Nox Skin Expresso'," ujarnya.

Abhijit Desai mengatakan, selayaknya espresso, Nox menyuguhkan kecepatan waktu "treatment", namun dengan hasil yang maksimal. Menggunakan biji kopi terbaik sebagai salah satu bahan kandungan, "treatmen" (pengobatan) ini di percaya mampu meremajakan kulit wajah.

"Selain meremajakan kulit wajah, kopi juga mampu pengencangkan dan menghaluskan kulit," katanya.

Sementara itu, Founder Nox Skin Expresso Jonatan Dion Setyawan mengatakan pihaknya menghadirkan konsep tempat yang berbeda melalui "coffee shop" tepat di samping "Nox Skin Expresso" yang menyajikan kopi berkualitas terbaik.

"Di sini kami menghadirkan terapis yang terlatih dan dengan biji kopi terbaik, ternyata tidak mungkin pengobatan dalam waktu yang cepat, namun mendapatkan hasil yang maksimal, persis seperti expresso," ucapnya.

Ia mengatakan tidak terhenti untuk memenuhi kebutuhan kaum urban saja, tapi juga berusaha mendukung petani kopi di Tanah Air.

"Dukungan yang kami lakukan dengan cara menjadikan biji kopi lokal sebagai salah satu bahan 'Nox Skin Expresso'. Selain itu kami juga memberikan peralatan dan pelatihan untuk petani kopi yang menjadi investasi bagi usaha kopi di Indonesia. Kami harapkan hadirnya di Bali, sehingga masyarakat lokal dan internasional dapat mengetahui inovasi yang kami tawarkan tersebut," katanya.