Petugas kebersihan terima sembako gratis

id petugas kebersihan, sembako, hari sumpah pemuda, knpi oku

Petugas kebersihan terima sembako gratis

Dokumentasi - KNPI OKU bagikan sembako kepada petugas kebersihan di Baturaja, pada 2014. (ANTARA Sumsel/14/Edo Purmana)

Baturaja  (ANTARA Sumsel) - Sebanyak 275 orang petugas kebersihan di Dinas Kebersihan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima paket sembako secara gratis dari Komite Nasional Pemuda Indonesia wilayah setempat.

"Pembagian sembako untuk pasukan kuning atau petugas kebersihan ini kami laksanakan guna memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89 tahun 2017," kata Ketua Komite  Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ogan Komering Ulu (OKU), Imron HS di Baturaja, Jumat.

Pembagian sembako secara gratis untuk petugas kebersihan dan pertamanan di wilayah itu rutin dilaksanakan setiap tahun saat pelaksanaan memperingati hari Sumpah Pemuda.

"Memang pembagian ini rutin kami laksanakan dengan fokus diberikan kepada petugas kebersihan dan pertamanan wilayah Kabupaten OKU," katanya.

Pembagian paket sembako kali ini kata dia, terdiri atas 275 paket yang diberikan untuk pasukan dinas kebersihan sebanyak 230 dan pertamanan 45 bingkisan.

Menurut dia, bantuan sembako secara rutin dberikan setiap tahunnya itu sengaja difokuskan kepada petugas kebersihan guna untuk mengurangi beban kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebab menurut dia, pasukan kebersihan dan pertamanan ini sebagian merupakan masyarakat kurang mampu sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Selain itu juga lanjut dia, pihaknya berupaya mendukung program pemerintah setempat dalam hal ini pencapain piala Adipura sehingga peran serta petugas kebersihan sangat penting untuk mendapatkan penghargaan itu.

"Kami mencoba memberikan apresiasi terhadap pasukan kebersihan. Selain itu mereka sudah terdata jadi mudah untuk diberikan bantuan," ujarnya.

   
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar