PPP belum putuskan dukungan calon gubernur Sumsel

id ppp, cagub sumsel, pilkada, dukungan calon

PPP belum putuskan dukungan calon gubernur Sumsel

Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikno (ANTARA Sumsel/17/Susilawati/I016)

....Kami sudah sampaikan nama-nama bakal calon kepala daerah itu ke pusat...
Palembang  (ANTARA Sumsel) - Partai Persatuan Pembangunan hingga kini belum memutuskan untuk memberikan dukungan kepada calon gubernur Sumatera Selatan pada pilkada serentak 2018.

Ketua DPW PPP Sumatera Selatan Agus Sutikno di Palembang, Kamis mengatakan, hingga sekarang ini dukungan calon wali kota, bupati dan gubernur Sumsel masih menunggu proses.

Menurut dia, semuanya sudah sampai pada tahap penyampaian visi dan misi, baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

"Kami sudah sampaikan nama-nama bakal calon kepala daerah itu ke pusat," katanya.

Ia menyatakan, ada beberapa PPP di daerah menugaskan untuk calon kepala daerahnya menyampaikan pasanganya seperti di Kota Pagaralam, kemudian Muaraenim dan Kota Lubuklinggau.

Memang ada beberapa calon di daerah yang belum berpasangan untuk maju pilkada, sementara dalam aturannya mendaftar itu harus berpasangan, katanya.

"Dalam Minggu ini saya akan ke DPP PPP, kemungkinan waktu pulang nanti sudah membawa hasil," ujar Agus yang juga anggota DPRD Sumatera Selatan tersebut.

Sementara untuk calon gubernur Sumsel sendiri, ia menjelaskan, semua nama yang telah menyampaikan paparan visi dan misinya sudah disampaikan seluruhnya ke DPP PPP.  

Ada sekitar 11 calon gubernur Sumsel yang mengikuti penyampaian visi dan misi antara lain, Eddy Santana Putra, Giri Ramanda, Syahrial Oesman, Herman Deru, Ishak Mekki, Dodi Reza Alex, Iskandar, Aswari Rivai dan Sarjan Taher.

Akan tetapi, hingga sekarang ini belum ada keputusan, masih menunggu keputusan dari DPP PPP siapa yang akan didukung, tegasnya.

Pilkada serentak 2018 akan diikuti sembilan kabupaten dan kota di Sumsel ditambah pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan.