Cak Imin harapkan perfilman Indonesia mampu bersaing

id Muhaimin Iskandar, cak imin, film Indonesia, bersaing, pkb, sutradara, film pengabdi setan, Joko Anwar

Cak Imin harapkan perfilman Indonesia mampu bersaing

Muhaimin Iskandar (ANTARA Sumsel/Feny Selly/12)

Jakarta  (ANTARA Sumsel) - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengharapkan kualitas perfilman Indonesia terus meningkat agar mampu bersaing.

"Saya kagum dengan kualitas perfilman di Tanah Air. Saya berharap kualitas perfilman terus meningkat sehingga dapat bersaing di ajang international," kata Cak Imin dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis.

Cak Imin yang sempat menonton film "Pengabdi Setan" besutan sutradara Joko Anwar di Gandaria City, Rabu (25/10) pun mengapresiasi kualitas film tersebut.

"Film Pengabdi Setan yang disutradarai Joko Anwar tidak kalah dengan film-film sejenis karya sutradara international," katanya.

Menurut Cak Imin, film tersebut juga memuat banyak pesan religi yang dapat diambil hikmahnya. Jadi tidak semata-mata menonjolkan ketakutan-ketakutan terhadap mahluk halus.

"Saya kira film ini layak untuk ditonton pecinta film horor di Indonesia. Menegangkan, menakutkan sekaligus memuat banyak pesan religius," ujarnya.

Situasi di filmnya pun, kata Cak Imin, sangat sesuai dengan kondisi realitas masyarakat Indonesia. Tidak dibuat-buat dan tidak seolah-olah menciptakan ketakutan.

"Sang sutradara sangat berhasil membaca kondisi realitas masyarakat. Semua alur ceritanya digambarkan secara alamiah," tuturnya.

Film Pengabdi Setan telah menunjukan kualitasnya. Saya berharap makin banyak lagi film bermutu muncul di Tanah Air yang dapat memanjakan pencinta film, demikian Cak Imin.