Infrastruktur jalan harus dirampungkan sebelum Asian Games

id Asian games, jalan, jembatan, infrastruktur, jembatan musi IV, jembatan musi VI

Infrastruktur jalan harus dirampungkan sebelum Asian Games

Pembangunan Jembatan Musi VI Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan Jembatan Musi VI Palembang, Senin (11/9). (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi/dol/17) ()

Palembang (ANTARA Sumsel) - Pembangunan fasilitas jalan penghubung ke lokasi pertandingan di kawasan Jakabaring Sport City Palembang harus segera rampung sebelum pelaksanaan Asian Games 2018.

Infrastruktur itu harus segera diselesaikan sebelum perhelatan olahraga Asia itu termasuk sarana dan prasarama pendukung lainnya, kata Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Sumsel Ucok Hidayat di Palembang, Rabu.

Dia mengatakan, ada beberapa jalan dan jembatan yang dibangun terutama jalan penghubung sebagai kelengkapan fasilitas pertandingan.

"Jalan dan jembatan tersebut harus selesai sebelum pesta olahraga internasional itu dimulai," ujar dia.

Oleh karena itu pembangunan terus dikerjakan dan dimaksimalkan agar selesai tepat waktu, begitu juga jembatan Musi VI karena itu sebagai fasilitas pendukung kelancaran arus lalu lintas.

"Jalan dan jembatan memang sebagian sedang dikerjakan dan ada juga yang proses tender. Tapi, pemprov berupaya agar semua rampung sebelum Asian Games," kata dia.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, beberapa bulan sebelum Asian Games tidak ada lagi pengerjaan fasilitas pesta olahraga internasional itu.

Oleh karena itu pembangunan harus sesuai perencanaan dan selesai tepat waktu, tambah dia.