Korban kebakaran direlokasi ke Rusunawa

id Wakil Wali Kota, Fitrianti Agustinda, relokasi, rusunawa, kebakaran, korban kebakara, rumah terbakar

Korban kebakaran direlokasi ke Rusunawa

Dokumentasi - Api membakar empat rumah dan satu bedeng di Jl Radial Cempaka RT 19 RW 05 Kelurahan 24 Ilir Palembang, Rabu (19/6). (FOTO ANTARA Sumsel/13/Feny Selly)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang merencanakan akan merelokasi enam Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran di Kelurahan Bukit Lama ke Rusunawa.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu, mengatakan, enam KK di jalan Politeknik RT 6 Kecamatan Ilir Barat 1 Kelurahan Bukit Lama ini untuk tahap awal akan mendapatkan bantuan sosial dari Dinas Sosial berupa bahan makanan dan pakaian.

"Saya harap keluarga korban kebakaran bersabar atas musibah ini. Pemkot siap membantu," kata dia.

Lantaran warga ini mendiami lahan milik BUMN, maka pemkot menyarankan untuk berpindah ke rusunawa. Apalagi, lahan yan ditempati sebelumnya ini terdapat aliran pipa gas sehingga sangat rawan terjadi kebakaran.  

Pemkot juga akan memberikan kemudahan untuk pembuatan dokumen penting seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Berdasarkan data korban kebakaran, total keseluruhan dari 6 KK ada 31 jiwa dengan berbagai keterangan, bahkan ada bayi berumur satu minggu, mereka sangat membutuhkan sekali perhatian," ujar dia.

Sementara itu salah seorang korban Teta (50), mengatakan tidak lagi memiliki harta benda.

"Suami saya hanya bekerja serabutan, jika kami memang dibantu untuk tinggal di rusunawa tentunya kami sangat berterima kasih sekali," kata dia.