Asita siapkan paket wisata Asian Games 2018

id asita, bukit siguntang, bkb, benteng kuto besak, kampung al munawar, sungai musi, jembatan ampera,

Asita siapkan paket wisata Asian Games 2018

Anton Wahyudi (FOTO ANTARA Sumsel)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Sumatera Selatan akan membuat paket wisata khusus untuk menyambut Asian Games 2018.

"Kami akan menyiapkan paket wisata untuk peserta pesta olahraga internasional mendatang," kata Ketua Asita Sumsel Anton Wahyudi di Palembang, Senin.

Paket wisata yang disiapkan terutama di Kota Palembang,  karena ibu kota provinsi itu banyak tempat wisata yang tersedia, ujar dia.

Dia mengatakan, objek wisata yang disiapkan untuk dikunjungi antara lain Benteng Kuto Besak, Kampung Al Munawar, Pulau Kemaro dan Museum.

Paket wisata itu penting disiapkan mengingat tamu mancanegara  yang hadir Palembang nanti ingin melihat keberadaan kota tempat penyelenggaraan pesta olahraga akbar tersebut.

"Jadi perlu membuat paket wisata tersebut sekaligus mempromosikan Palembang," ujar dia.

 Apalagi ribuan tamu dari 45 negara nanti ingin melihat secara langsung tentang keindahan alam termasuk sejarah, ujar dia.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Pemprov Sumsel Akhmad Najib mengatakan, potensi wisata di Sumsel cukup banyak termasuk di kota Palembang.

Di Palembang ada Sungai Musi dan Jembatan Amperanya, juga ada Kampung Al Munawar termasuk tempat besejarah lainya seperti Bukit Siguntang.

Sehubungan dengan adanya penyelenggaraan pesta olahraga akbar itu maka keberadaan wisata daerah ini harus diperkenalkan pada tamu mancanegara nanti, tambah dia.