Sumsel optimalkan potensi energi

id gubernur, alex noerdin, energi, minyak bumi, gas, potensi daerah

Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (keempat kiri) didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin (ketiga kanan) menandatangani pipa tanda dimulainya pembangunan Pipa Gas ruas Grissik-Pusri di Komplek Pabrik PT Pupuk Sriwidjaja, Palembang, Selasa (29/8). (ANT

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya memaksimalkan potensi energi yang ada di daerah setempat untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan mensejahterakan masyarakat.

"Potensi energi provinsi ini tersedia cukup besar, namun hingga kini belum dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal, kondisi ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk melakukan langkah-langkah yang bisa meningkatkan pemanfaatan potensi tersebut," kata Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, di Palembnag, Senin.

Menurut dia, provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota ini kaya akan potensi daerah terutama energi seperti minyak, gas bumi, panas bumi, dan batu bara.

Untuk memanfaatkan potensi daerah itu secara maskimal, pihak terus berupaya melakukan promosi ke berbagai negara untuk menarik investor datang dan menanamkan modalnya ke daerah ini, katanya.

Dia menjelaskan, untuk mempromosikan potensi daerah tersebut, pihaknya berupaya melakukan kegiatan pameran di berbagai acara tingkat nasional dan internasional.

Sebagai upaya menarik minat investor untuk menanamkan modalnya ke provinsi ini, pihaknya juga berupaya bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait melakukan promosi potensi daerah ini.

"Dengan gencarnya promosi di berbagai kesempatan dalam dan luar negeri, diharapkan potensi daerah ini dapat dikenal pelaku bisnis dan dapat menarik mereka mengelolanya sehingga dapat lebih bermanfaat untuk mempercepat pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar gubernur. .
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar