Kota Palembang berbenah untuk kenyamanan warga

id kota palembang, sekda harobin, mustafa harobin, asian games, jalan, pejalan kaki, pendistrian prendisterian

Dokumentasi - Pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman Palembang dimalam hari (ANTARA Sumsel/17/Aziz Munajar)

Palembang  (ANTARA Sumsel) - Pemerintah Kota Palembang  melanjutkan pembenahan kawasan pejalan kaki terutama pada jalur jalan protokol dan pusat keramaian untuk kenyamanan warga menikmati suasana kota.

Pembenahan kawasan pejalan kaki secara bertahan dilanjutkan untuk memberikan kenyamanan kepada warga kota dan wisatawan yang akan menikmati suasana kota yang akan menjadi tuan rumah Asian Games XVIII pada Agustus 2018, kata Sekda Palembang Harobin Mastofa di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Menurut dia, pembenahan kawasan pejalan kaki di kawasan jalan protokol Jenderal Sudirman dirasakan masyarakat memberikan kenyamanan dan memperindah wajah kota.

Warga yang berada di kawasan pejalan kaki atau yang saat ini dikenal kawasan pedestrian itu tidak perlu khawatir lagi ada sepeda motor yang bisa masuk dan mengancam keselamatan jiwa pejalan kaki.

Pedestrian ditata khusus dengan besi pengaman yang hanya bisa dilalui pejalan kaki serta disediakan kursi dan taman untuk tempat beristirahat.

Dia menjelaskan, Kota Palembang dalam beberapa tahun terakhir terus melakukan pembenahan fasilitas umum dan memperindah wajah kota.

Menghadapi pesta olahraga negara-negara kawasan Asia pada 2018, kota ini banyak melakukan pembenahan dan menambah fasilitas umum.

Pembenahan dan penambahan fasilitas umum itu dilakukan secara bertahap menyesuaikan dengan keuangan daerah dan berupaya mengajak partisipasi perusahaan milik negara dan swasta yang ada di kota ini untuk membantu membangun beberapa fasilitas umum sebagai langkah percepatan.

Dengan melakukan berbagai upaya tersebut diharapkan kota ini benar-benar siap menerima ribuan atlet dan tamu undangan dari negara-negara peserta Asian Games, kata Harobin.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar